Muncul Jerawat di Wajah, Jadi Musuh Atau Mau Berdamai?

By Grace Kencana Pranata, Selasa, 28 Agustus 2018 | 20:38 WIB
Muncul Jerawat di Wajah, Jadi Musuh Atau Mau Berdamai? (skindelhi.com)

Stylo.ID – Siapa di antara Stylovers yang gampang uring-uringan ketika jerawat dan komedo muncul di area wajah?

Wah, mungkin rasa kesalnya bisa aja ngalahin rasa BT (bosan total) ketika chat nggak dibalas sama gebetan, hehehe…

Tenang saja Stylovers, persoalan jerawat bukan cuma kamu seorang, loh, yang merasakan kemunculanya di saat yang nggak tepat.

BACA JUGA: Trik Sederhana Menebalkan Alis Secara Permanen di Rumah dengan Bahan Alami

Semua orang pernah mengalaminya, namun dengan contoh kasus yang berbeda karena setiap jenis kulit seseorang berbeda satu dengan yang lain.

Nah, seputar kemunculan jerawat di usia remaja yang sifatnya fisiologis karena perubahan hormon misalnya, hal yang utama menurut dr. Martinus, SpKK yaitu kita harus menerima kondisi tersebut.

dr. Martinus, SpKK (Stylo.ID/Grace Kencana Pranata)

Daripada minder karena mikirin orang lain yang kulitnya terlihat mulus, lebih baik kamu fokus untuk merawat kulit wajah, Stylovers.

 “Apapun masalahnya, pasti ada solusinya asal kita mau berusaha,” kutipan dr. Martinus yang satu ini menjadi langkah awal bagi kita untuk mengerti tentang kehadiran jerawat dan jangan menjadikannya sebagai musuh.

Buat kalian dengan segudang aktivitas dan mager alias males gerak untuk menggunakan perawatan ini itu, dokter Martin menjelaskan bahwa cleansing menjadi kunci dari persoalan kulit berminyak yang rentan muncul jerawat.

BACA JUGA: Fashion Hijab Elegan ala Selebgram Nisa Cookie dengan Pilihan Fashion Items di Bawah 300 Ribu Rupiah!

“Kulit kotor yang disebabkan karena aktivitas remaja banyak dilakukan di luar ruangan, debu yang menempel (di wajah), dan keringat, kita harus sering-sering membersihkan wajah dengan pembersih yang sifatnya jangan berminyak, kalau bisa yang water based,” jelas dokter Martin.