Sering Tergiur Mencoba Produk Skin Care Terbaru? Ini Tips Aman dari Pakar Agar Kulit Kamu Tetap Sehat

By Grace Kencana Pranata, Jumat, 17 Agustus 2018 | 19:24 WIB
Sering Tergiur Produk Skin Care Baru? Inilah Langkah Aman untuk Mencobanya (Stylo.ID/Grace Kencana Pranata)

Stylo.ID – Gaya hidup merawat kulit badan dan kulit wajah saat ini cukup populer, terlebih di kalangan remaja hingga dewasa.

Hal tersebut dipengaruhi oleh banyaknya informasi yang tersebar di media sosial mengenai skin care dari berbagai merek, dan ulasan produknya dari influencer, orang yang cukup berpengaruh karena banyak pengikutnya di media sosial.

Pilihan perawatan mulai dari produk yang dijual di pasaran, alat-alat kecantikan untuk perawatan di rumah atau kalau yang ingin praktis, tinggal datang ke klinik kecantikan, semua informasi dan ulasannya lengkap untuk diakses para penggiat media sosial.

(BACA JUGA: Kembali Diminati, Kedua Brand Lokal Ini Kompak Hadirkan Camp Collar Shirt Sebagai Koleksi Terbarunya!)

Nah, merawat kulit agar tetap sehat sah-sah saja, namun ada beberapa hal yang perlu Stylovers perhatikan sebelum mencoba produk perawatan kulit.

Acara seminar media Sewindu Bamed Melayani (Stylo.ID/Grace Kencana Pranata)

Dalam seminar media Sewindu Bamed Melayani yang diselenggarakan Bamed Skincare pada 16/8/18, tren merawat kulit di kalangan penggiat media sosial dibahas menyeluruh oleh dokter spesialis kulit dan kelamin yang hadir membagikan pengalamannya.

Sebagai dasar merawat kulit wajah menurut dr. Martinus, SpKK, mencuci wajah dan menggunakan pelembap wajah sudah cukup.

dr. Martinus, SpKK (Stylo.ID/Grace Kencana Pranata)

(BACA JUGA: Ingin Tampil Modis dengan Baju Rancangan Desainer? Kamu Bisa Sewa Baju di E-Commerce Ini Tanpa Harus Rogoh Kocek Dalam!)

Fungsi mencuci wajah selain untuk mengangkat debu dan kulit mati, mencuci wajah yang benar juga mencegah timbulnya jerawat bagi pemilik kulit berminyak dan warna kulit tidak rata bagi yang kulit wajahnya kering.

Produk kecantikan yang baru muncul di media sosial selalu menjadi perbincangan seru dan membuat penasaran orang untuk mencobanya.