Inez Tiara, Pelukis yang Tuangkan Imajinasinya di Atas Scarf

By Mreizghi Alvio Linchia, Senin, 13 Agustus 2018 | 00:48 WIB
Inez Tiara (instagram.com/@ineztiara)

Stylo.ID - Scarf jadi salah satu must-have-fashion-item perempuan modern masa kini, karena pengaplikasian-nya yang multifungsi.

Seringkali hadir dengan warna dan motif yang polos sebagai pelengkap busana, gimana kalau scarf-nya dihiasi motif dari imajinasi?

Seorang sarjana komunikasi desain Universitas RMIT Melbourne, Inez Tiara,yang mewujudkan hal itu.

( Baca juga: 3 Motif Busana Tak Lekang Waktu yang Wajib Ada di Dalam Lemari Agar Penampilanmu Selalu Stylish )

#Diawali dari Wrapping Paper

Usaha ini awalnya dibentuk pada tahun 2013 dengan nama Kellys Wrapping Paper. Inez mengaku telah menemukan passion-nya dalam bidang ilustrasi sejak umur belasan.

“Memasuki umur produktif, aku sering diminta bantuan untuk meng-ilustrasi produk printing beberapa perusahaan. Terus aku mikir, kenapa nggak aku buat mass product supaya bisa dinikmati banyak orang, ya,” ceritanya.

Seiring berjalannya waktu, Inez menyadari kalau benda-benda wrapping mulai tergeser. Ia pun menuangkan talentanya ke home decoration stuff dan apparel.

( Baca juga: Tips Trik Menggunakan Kulot Untuk Kamu yang Berhijab dari Desainer Norma Hauri )

“Kaget, pesanan mulai banyak berdatangan. Aku putuskan untuk mengubah nama brandnya jadi Kellysandco, supaya lebih global untuk varian produknya,” ucapnya.

Uniknya, nama Kellysandco diambil dari nama anjing betina peliharaannya yang berjenis Yorkshire. Inez juga terinspirasi dari peliharaannya untuk koleksi pertamanya loh, bertema ‘Dogs Collection’ tahun 2013 yang banyak menarik perhatian pecinta anjing peliharaan.

Kini, Kellysandco banyak memproduksi busana seperti T-Shirt dan Sweater.