7 Tahun Usia Hijup, Pasaran Modest Semakin Berkembang

By Grace Kencana Pranata, Sabtu, 11 Agustus 2018 | 08:57 WIB
Kiri ke Kanan : Hanna Faridl (Chief of Merchandiser & Buyer Officer HIJUP)_Diajeng Lestari (CEO HIJU (Grace Kencana Pranata/ Stylo.ID)

Stylo.ID – Berawal dari mencari desainer pakaian Muslim untuk diajak bekerjasama, Diajeng Lestari, Chief Executive Officer HIJUP, mengenang masa perjuangan merintis HIJUP terdahulu di acara #HIJUP7OURNEY.

Perayaan 7 tahun bisnis HIJUP di bidang modest fashion dihadiri tamu undangan selebriti dan selebgram berhijab diadakan di bilangan Jakarta Selatan (9/8).

Menjadi e-commerce fashion muslim pertama di dunia, Ajeng, sapaan akrab CEO HIJUP, telah melalui lika-liku bisnis yang tidak mudah.

Tidak memiliki dasar di bidang fashion, bekerja di ruangan 3x3 meter yang sekaligus menjadi studio foto untuk katalog, admin komputer yang keluar di hari pertama HIJUP beroperasi, justru tidak melemahkan niat bisnis Ajeng.

( BACA JUGA :Tips & Trik Contour yang Tepat Sesuai dengan Bentuk Wajah)

Didukung suami, Achmad Zaky yang juga mendirikan bukalapak.com, dan tim yang memiliki visi yang sama membangun perusahaan, pelanggan HIJUP semakin bertambah hingga kancah internasional.

Jika beberapa tahun ke belakang banyak toko ritel pakaian yang tutup karena tergerus eksistensi penjualan baju secara daring atau online, peluang yang dilihat HIJUP pun berbeda.

Acara 7 Tahun HIJUP (Grace Kencana Pranata/ Stylo.ID)

Sejak 2011 beroperasi secara online, pembukaan toko HIJUP di tahun 2017 pertama kali di Jakarta, meraup animo pelanggan yang cukup tinggi.

Ide mobile truck juga menjadi fasilitas bagi pelanggan yang ingin belanja langsung produk HIJUP di dalam truk, loh.

Minat pelanggan untuk datang ke toko dan melihat pakaian yang akan dibeli di HIJUP sangat tinggi, cabang toko pun dibuka di beberapa provinsi di Indonesia, Malaysia, dan London.

( BACA JUGA :Bikin Alis Kamu Super On Fleek dengan Deretan Produk yang Affordable!)

Ajeng menargetkan tahun ini membuka 20 toko dan tahun depan 50 toko.

Meningkatnya penjualan fashion muslim diakui Ajeng turut dipengaruhi oleh tren hijrah dan pemahaman Islam yang juga berkembang di masyarakat.

HIJUP yang semakin eksis tentunya ditunjang dengan pengembangan kreativitas produk agar terus berinovasi di pasaran.

7 Tahun HIJUP memulai karirnya di bidang fashion e-commerce (Grace Kencana Pranata / Stylo.ID)

Selain menambah kolaborasi dengan desainer, Ajeng juga terinspirasi untuk mengangkat sudut pandang cerita dari budaya Indonesia yang dituangkan ke fashion yang dijualnya.

Kini tidak hanya fashion wanita yang menginspirasi gaya hidup Islami, HIJUP juga merambah segmen penjualan pakaian pria dan juga produk kecantikan.

( BACA JUGA :5 Fashion Items di Bawah 100 Ribu Rupiah yang Bisa Bikin Penampilanmu Stylish Tiap Saat)

Di akhir tahun, Ajeng juga menyatakan kalau HIJUP akan meramaikan musim harbolnas alias hari belanja online nasional yang pastinya banyak diskon untuk pelanggan.

Nah, stylovers jangan sampai ketinggalan, ya! (*)