Tips Riasan Flawless Anti Menor dari Make Up Artist Barry Ritonga

By Mreizghi Alvio Linchia, Rabu, 8 Agustus 2018 | 14:35 WIB
Make Up Artist Barry Ritonga (instagram.com/@barryritonga)

Stylo.ID – Siapa sih wanita yang nggak ingin tampil lebih cantik?

Semuanya pasti ingin dong ya. Tapi hati-hati, pengetahuan akan make up dan teknik aplikasinya yang kurang justru malah bisa memberi efek sebaliknya.

( Baca juga:4 Trik yang Wajib Kamu Tahu Biar Nggak Kelihatan Menor dengan Lipstik Bold! )

Alih-alih ingin tampil cantik natural, eh malah jadi menor, huh.

Jangan sedih Stylovers, kali ini Chia Stylo.ID menemui Make Up Artist Barry Ritonga yang ahli dalam riasan flawless untuk berbagi tips serta trik seputar riasan.

Tak hanya itu, MUA yang merupakan mantan aktor dan pramugara ini juga memberi info mengenai tren make up wedding seperti apa yang lagi hits tahun ini.

( Baca juga: Brand Skin Care Asal Korea Selatan, Tamburins, Resmi Keluarkan Produk Solid  Perfume )

Langsung saja, yuk simak wawancara ekslusif Chia Stylo.ID dengan MUA Barry Ritonga!

Definisi make up flawless? Make up flawless kalau kata orang-orang adalah make up yang tipis, yang kayak make up no make up. Padahal itu salah. Flawless disini tuh artinya riasan yang nggak ada cela-nya sama sekali, dan maksudnya itu benar-benar sempurna. Kekurangan di wajah itu bisa tertutupi, menurut aku, itu adalah make up yang flawless.

Perawatan wajah yang efektif ala Barry? Cuci muka dua kali sehari, minum air putih dan makan buah yang banyak. Aku juga menyarankan untuk lakukan steam wajah dan pijat perlahan, supaya pori-pori wajah terbuka dan minyak serta sel-sel kulit mati yang menumpuk di muka itu rontok. Terakhir, cuci muka pakai air dingin agar pori-porinya menutup kembali.

( Baca juga: Inovasi Terbaru Brand Makeup Lokal, Blush On Stick Buat Kamu Si Wanita Sibuk! )

Memasuki musim pernikahan, seperti apa tren make up wedding ala Barry? Tren wedding make up versi aku, nggak terlalu banyak main warna. Kalau di mata sudah bernuansa bronze tone, yang lain diturunkan supaya nggak terlalu menor. Lipstik merah buat aku selalu jadi andalan, biasanya aku pakai warna red plum dan marun. Untuk make up yang manglingi, alias fully make over sekarang sudah bergeser. Banyak pelanggan saya juga yang request untuk didandani natural saja, jangan sampai benar-benar merubah tampilan wajah. Tapi kayaknya di daerah-daerah masih banyak yang minat juga sih.