Stylo Indonesia - TikTok, Tokopedia, dan ShopTokopedia terus memperkuat kolaborasi untuk membawa dampak positif bagi masyarakat luas sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.
Setelah satu tahun menjalin kemitraan strategis, kolaborasi antara TikTok, Tokopedia, dan ShopTokopedia telah menghasilkan pencapaian luar biasa sepanjang tahun 2024.
Berikut adalah rekap perjalanan TikTok, Tokopedia, dan ShopTokopedia i sepanjang 2024:
TikTok Dukung Tokopedia dan ShopTokopedia di Era 'Discovery E-Commerce'
Sebagai platform berbagi video pendek terkemuka, TikTok memiliki 125 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia.
Banyak pengguna menemukan inspirasi produk dari konten kreator dan penjual yang memanfaatkan video singkat atau siaran langsung interaktif.
Sistem rekomendasi terpersonalisasi TikTok, konten autentik, serta komunitas yang kuat telah mendukung era discovery e-commerce.
Baca Juga: Harbolnas! Satu Tahun Sinergi Tokopedia dan ShopTokopedia Dorong Pendapatan UMKM Naik 95%
Anggini Setiawan, Communications Director TikTok Indonesia, menjelaskan, “Kekuatan penemuan TikTok memungkinkan pengguna Tokopedia dan ShopTokopedia serta kreator untuk tidak hanya terhibur, tetapi juga menemukan konten dan produk yang mereka butuhkan. Masyarakat dapat mengakses berbagai sajian konten dari para kreator dan penjual, mulai dari unboxing, tutorial, hingga cara pakai, yang bisa menginspirasi pembelian produk kebutuhan dari jutaan penjual di Tokopedia dan ShopTokopedia,"
"Per Desember 2023, ada lebih dari 8 juta kreator yang menerima penghasilan dari TikTok. Selain itu, 60 persen konten promosi (video pendek dan LIVE) di TikTok digunakan untuk mendukung produk lokal di ShopTokopedia,” tambahnya.
TikTok juga memberdayakan komunitas pengguna, termasuk para penjual di Tokopedia, melalui berbagai program seperti #MajuBarengTikTok dan Jalin Nusantara.
Baca Juga: ShopTokopedia dan Tasya Farasya Wujudkan Kecantikan yang Inklusif Lewat Kampanye Semua Jadi Syantik