JFW 2025 Resmi Digelar, Dimeriahkan oleh Ratusan Desainer Indonesia

By Stylo Writer, Senin, 21 Oktober 2024 | 20:20 WIB
JFW 2025 Opening Parade Kain Nusantara (JFW)

Stylo Indonesia - Jakarta Fashion Week (JFW) 2025 resmi digelar mulai Senin, 21 Oktober 2024, hingga 27 Oktober 2024 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan.

JFW yang telah memasuki tahun ke-17 ini menampilkan lebih dari 120 desainer dan rumah mode ternama Indonesia dalam 34 peragaan busana.

Nah, tema yang diusung JFW tahun ini, "Future Fusion: Tradition Meets Innovation," menjadi sorotan utama.

Fokus pada penggabungan budaya Nusantara dengan inovasi modern, JFW 2025 menampilkan wastra tradisional yang diolah dengan sentuhan teknologi, menciptakan perpaduan yang unik antara tradisi dan inovasi dalam dunia mode.

Baca Juga: Tren Fashion Hijab 2024, Model Outer Vest Akan Jadi Favorit di Tahun Depan

JFW 2025 Opening Parade Kain Nusantara (JFW)

Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2008, JFW telah menjadi ajang utama bagi para desainer Indonesia untuk menampilkan karya-karya mereka yang sarat akan nilai budaya.

Tidak hanya menjadi ruang untuk memperkenalkan koleksi, JFW juga menjadi platform kolaborasi bagi pelaku industri mode untuk mendorong kemajuan mode Indonesia di kancah internasional.

“Warisan budaya kita luar biasa, dengan teknologi kita, baik dalam menenun, pewarnaan, hingga pembuatan pola, kita bisa membawa craft dari masa lalu ke masa depan,” ujar Pemimpin Jakarta Fashion Week, Svida Alisjahbana, dalam konferensi pers.

Baca Juga: Tren Fashion Hijab 2023, Pattern Floral Masih Banyak Diminati

JFW 2025 Opening Parade Kain Nusantara (JFW)

Pada edisi kali ini, karya-karya para desainer dikurasi secara ketat oleh penyelenggara untuk memastikan kualitas dan relevansi tema.