Banyak yang Keliru, Inilah Perbedaan Antara Celana Skinny dan Slim Fit

By Stylo Writer, Jumat, 6 September 2024 | 17:35 WIB
Celana Skiinny vs Slim Fit ()

Stylo Indonesia - Dalam dunia fashion, istilah skinny fit dan slim fit sering kali membingungkan banyak orang.

Skinny fit dan slim fit terlihat mirip, namun sebenarnya memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal kenyamanan dan tampilan.

Agar tidak salah pilih saat berbelanja, penting untuk mengetahui apa yang membedakan celana skinny fit dari slim fit. Yuk, simak penjelasannya!

1. Potongan dan Siluet

Perbedaan paling mencolok antara celana skinny fit dan slim fit terletak pada potongan dan siluetnya.

Skinny Fit :Celana skinny fit memiliki potongan yang sangat ketat, mengikuti bentuk tubuh dari pinggul hingga ke pergelangan kaki.

Celana jenis ini dibuat untuk memberikan tampilan yang ramping dan melekat erat pada tubuh, bahkan bisa terasa seperti "kulit kedua." Biasanya, bahan celana skinny fit memiliki elastisitas agar tetap nyaman meskipun ketat.

Baca Juga: 3 Model Celana Wajib Punya untuk Perut Buncit Tampil Modis Setiap Saat

Slim Fit :Celana slim fit juga memiliki potongan yang ramping, namun tidak seketat skinny fit. Potongannya lebih longgar dibandingkan skinny fit, terutama pada bagian paha dan betis, meskipun tetap memberikan tampilan yang pas di tubuh. Celana slim fit memberikan siluet yang lebih natural dan tidak terlalu menempel pada tubuh, sehingga lebih nyaman untuk aktivitas sehari-hari.

2. Tingkat Kenyamanan

Karena perbedaan pada tingkat keketatan, kenyamanan antara kedua jenis celana ini juga berbeda.

Skinny Fit: Dengan potongan yang sangat ketat, celana skinny fit bisa terasa lebih restriktif, terutama jika kalian banyak bergerak atau melakukan aktivitas fisik. Meskipun banyak produsen celana skinny menggunakan bahan yang elastis untuk meningkatkan kenyamanan, beberapa orang mungkin merasa celana ini terlalu mengekang, terutama di area lutut dan pergelangan kaki.