8 Skincare Andalan untuk Meredakan Jerawat Menurut Dokter Spesialis

By Stylo Writer, Rabu, 4 September 2024 | 21:02 WIB
Ilustrasi perempuan menggunakan skincare untuk atasi jerawat (Freepik)

Stylo Indonesia - Jerawat bisa jadi musuh utama banyak orang, terutama ketika kondisi kulit mulai meradang dan tidak terkendali.

Menurut Dr. Dian Pratiwi, seorang spesialis dermatologi, venereologi, dan estetika yang berbasis di Jakarta, ada beberapa kandungan skincare yang bisa membantu menenangkan kulit dan meredakan jerawat.

"Jerawat ini ada banyak penyebabnya," ungkap Dr. Dian.

"Cuma, dengan 8 kandungan skincare ini, kulit bisa jadi lebih kalem & nggak nge-reog. Kamu bisa pilih yang Acid atau Natural Ingredients."

Berikut ini adalah 8 kandungan skincare yang direkomendasikan oleh Dr. Dian untuk mengatasi jerawat:

Baca Juga: Masih Sering Keringkan Wajah dengan Handuk? Ternyata Ini Efek Sampingnya!

 Acids yang Efektif Mengatasi Jerawat

1. Biosulfur:

Kandungan ini memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang kuat. Biosulfur bekerja dengan cara mengurangi produksi minyak berlebih di kulit dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.Mandelic Acid:

Sebagai salah satu jenis AHA (Alpha Hydroxy Acid), mandelic acid terkenal lembut namun efektif dalam mengelupas sel kulit mati dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Ini membantu mencegah jerawat baru muncul sekaligus memperbaiki tekstur kulit.

2. Benzoyl Peroxide:

Benzoyl Peroxide adalah salah satu bahan paling umum dalam produk anti-jerawat. Ia bekerja dengan membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan, menjadikannya pilihan yang ampuh untuk mengatasi jerawat aktif.