MUFFEST+ Siap Menjadi Landasan Pacu Modest Fashion Indonesia ke Pasar Global

By Annisa Suminar, Senin, 29 Juli 2024 | 09:45 WIB
MUFFEST+ Siap Menjadi Landasan Pacu Modest Fashion Indonesia ke Pasar Global (Dok Muffest)

Stylo Indonesia - Cita-cita Indonesia menjadi pusat modest fashion dunia sepertinya perlahan-perlahan semakin terwujud.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peminat masyarakat Indonesia maupun luar negeri yang tertarik pada busana modest fashion tanah air.

Melihat hal ini, Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ yang merupakan perhelatan modest fashion tahunan terbesar di Indonesia kembali digelar.

MUFFEST+ untuk kesembilan kalinya akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 8-11 Agustus mendatang.

Tahun ini, Indonesian Fashion Chamber (IFC) menyelenggarakan MUFFEST+ bersinergi dengan Gemalindo Kreasi Indonesia yang mengusung tema “Flying to the Global Market”.

Sesuai tema yang diusung, gelaran MUFFEST+ siap menjadi salah satu landasan untuk memproklamirkan fesyen modest Indonesia sebagai trendsetter di pasar lokal, nasional, maupun internasional, dan Indonesia sebagai pusat fesyen modest dunia.

MUFFEST+ merupakan event pameran dagang dan fashion show yang menyoroti keragaman budaya dan kreativitas dari produk fesyen modest dan gaya hidup halal di Indonesia.

Dengan mengedepankan inovasi bisnis, teknologi, dan trend fesyen, MUFFEST+ telah menjadi lokomotif penggerak perkembangan industri fesyen modest serta perwujudan dari cita-cita Indonesia sebagai pusat fesyen modest dunia, dan etalase kemajuan serta keberagaman fesyen Indonesia.

“Di tahun kesembilan pelaksanannya ini, MUFFEST+ diharapkan dapat semakin memperkuat peran dalam memasarkan fesyen modest Indonesia ke pasar global. MUFFEST+ telah membersamai brand-brand fesyen modest di tanah air yang bertumbuh menjadi luar biasa sampai ke internasional. Seiring bertambahnya usia, MUFFEST+ dituntut mampu membuathype supaya industri fesyen modest menjadi lebih lebar lagi seperti merambah ke segmen yang lebih muda,” papar Lenny Agustin, National Chair Indonesian Fashion Chamber (IFC).

MUFFEST+ akan kembali menggaungkan konsep sustainable yang telah dilakukan sejak tahun 2020.

Tidak hanya pada produk jadi, melainkan juga pada proses hulu ke hilir yang mendukung terciptanya produk-produk fesyen modest yang berstandar internasional.

Sehingga karya-karya terbaik brand dan desainer modest Indonesia tak hanya memiliki keindahan secara estetika, berinovasi dan berdaya jual tinggi, tapi juga memiliki nilai tanggung jawab terhadap planet serta masyarakat dunia secara berkelanjutan.