Pilates Pada Orang Bertubuh Gemuk, Apakah Aman dan Bermanfaat Dilakukan?

By Marsha Ayu, Jumat, 26 Juli 2024 | 11:15 WIB
Apa saja manfaat pilates bagi tubuh gemuk? (freepik.com)

Stylo Indonesia - Olahraga pilates menjadi sangat populer dilakukan oleh para wanita dalam beberapa tahun terakhir.

Walau dapat dilakukan oleh pria dan wanita, pilates memang cenderung lebih populer di kalangan wanita.

Di Indonesia sendiri, para selebriti wanita kerap memperlihatkan momen olahraga pilates yang mereka lakukan sehari-hari.

Popularitas yang dimiliki oleh olahraga pilates, ternyata tetap tidak menutupi fakta bahwa masih banyak mitos terkait olahraga ini.

Salah satu mitos pilates yang masih banyak dipercaya adalah pilates merupakan olahraga yang hanya dapat dilakukan oleh orang-orang dengan tubuh kurus.

Walau terdengar tidak masuk akal, faktanya cukup banyak individu di media sosial yang percaya dengan mitos tersebut.

Padahal nih Stylovers, pilates menjadi salah satu olahraga yang aman dilakukan oleh orang dengan tubuh gemuk atau overweight, loh!

Dikutip dari website verywellfit.com, pilates cocok dilakukan oleh pemilik tubuh gemuk karena tidak memiliki gerakan melompat yang buruk bagi lutut kaki.

Pilates yang biasa dilakukan pada matras atau alat khusus, juga cocok untuk individu yang kurang nyaman berdiri dalam waktu yang lama.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Kaos Kaki Pilates dan Yoga Harga Murah dari Rp20 Ribuan!

Selain itu, instruktur olahraga pilates juga biasanya akan menyesuaikan tingkat kesulitan pilates pada masing-masing individu.

Setelah mengetahui bahwa pilates aman dilakukan oleh tubuh gemuk, Stylovers pasti penasaran dengan manfaat olahraga ini.