Koleksi Parfum Lokal Ini Punya Aroma yang Terinspirasi dari 6 Destinasi Ikonik Dunia

By ADV PI, Kamis, 11 Juli 2024 | 15:00 WIB
Brand parfum lokal Verites (DOK. Verites)

 

Stylo Indonesia - Pernahkah Stylovers mengalami momen otak tiba-tiba memunculkan ingatan akan seseorang atau suatu tempat muncul ketika mencium aroma tertentu? Meskipun sering dianggap kebetulan, fenomena ini ternyata memiliki penjelasan ilmiah.

Dilansir dari laman The Harvard Gazette, setiap aroma yang tercium akan diproses dalam sistem limbik, bagian otak yang turut berperan dalam pengolahan emosi dan memori. Dengan kata lain, otak menyimpan aroma, emosi, dan memori terkait suatu tempat, yang dapat dibangkitkan kembali oleh sistem ini.

Fakta menarik ini menjadi inspirasi bagi banyak merek parfum, termasuk brand parfum lokal Verites, untuk menciptakan produk dengan aroma unik yang mampu membangkitkan memori indah akan suatu tempat.

Diluncurkan pada April 2023, Verites sudah memiliki 12 varian eau de parfum yang tahan 8-10 jam. Terbaru, brand parfum lokal ini meluncurkan koleksi extrait de parfum sehingga ketahanan wanginya lebih lama, yaitu 10-12 jam.

Verites memperkenalkan enam koleksi perdana extrait de parfum bernama Golden Retraite. Setiap varian memiliki aroma yang terinspirasi dari destinasi ikonik yang mempesona di dunia, mulai dari Pantai Amalfi yang eksotis hingga Kota Provence yang cantik.

Penasaran dengan enam koleksi parfum Golden Retraite dari Verites? Ini penjelasan lengkapnya.

  1. Amalfi Coast

Varian ini terinspirasi dari Pantai Amalfi, Italia Selatan—destinasi ikonik yang dikenal dengan air laut berwarna biru jernih dan tebing-tebing terjal di sekelilingnya.

Parfum ini cocok untuk kamu yang suka dengan perpaduan aroma menyegarkan layaknya sedang menikmati sunset di pinggiran pantai.

Untuk top notes, parfum ini terdiri dari aroma bergamotorange, lemon, ozonic, dan grapefruit. Lalu pada middle notes-nya ada jasmine, muguet, lavender, geranium, dan blackcurrant. Sedangkan base notes-nya terdiri dari musk, sandalwood, dan amber.

  1. Capri Escape

Capri Escape hadir dengan sensasi aroma seolah kamu sedang berada di Giardini of Augusto, sebuah taman botani yang indah di Pulau Capri, Italia.

Top notes-nya terdiri dari aldehydes dan bergamot, diikuti dengan middle notes beraroma daun melati dan white flower accords. Terakhir, base notes-nya mengeluarkan wangi yang elegan khas white musk, dan sandalwood.

rangkaian koleksi parfum dari Verites (DOK. Verites)