Jangan Abai, Ini Cara Terbaik Atasi Kram Otot Usai Nonton Konser

By Stylo Writer, Senin, 27 Mei 2024 | 07:00 WIB
Jangan Abai, Ini Cara Terbaik Atasi Kram Otot Usai Nonton Konser (freepik)

Stylo Indonesia - Belakangan ini, sudah banyak konser musik yang bisa disaksikan oleh masyarakat di beberapa kota besar di Indonesia.

Mulai dari konser musik lokal hingga beberapa musisi mancanegara hadir menyajikan hiburan menarik untuk dinikmati. 

Selain menyenangkan karena dapat melihat idola secara langsung, menyaksikan konser musik juga memiliki manfaat positif bagi kesehatan fisik dan mental.

Banyak konser yang menyediakan area penonton tanpa kursi sehingga kamu wajib untuk berdiri. Selain itu, saat menyaksikan konser tentunya kamu akan melakukan berbagai gerakan fisik, seperti melompat dan menari sesuai dengan irama musik yang sedang kamu dengarkan. 

Hati-hati jika merasakan kondisi satu ini.

Kram otot dapat terjadi di bagian tubuh mana saja, tetapi kondisi ini lebih rentan terjadi pada bagian kaki.

Selain adanya rasa sakit yang seakan menusuk, kram otot bisa membuat kamu merasakan nyeri nyeri pada gumpalan otot di bawah kulit.

Nah, berikut ini cara mengatasi kram usai nonton konser:

1. Segeralah Beristirahat

Saat kamu mengalami kram usai nonton konser, sebaiknya langsung istirahatkan badan terutama kaki. Jangan paksa tubuh untuk melakukan aktifitas lainnya dan segeralah beristirahat.

2. Lakukan Peregangan secara Perlahan

Lakukan gerakan-gerakan peregangan secara perlahan untuk mengatasi kram otot. Selain itu, kamu juga perlu meregangkan bagian otot yang kram dengan menggosok otot secara perlahan untuk membantunya kembali rileks.