Malah Susah Diblend, Simak 6 Jenis Spons Makeup Serta Kegunaannya Sebelum Beli!

By Stylo Writer, Selasa, 19 Maret 2024 | 20:40 WIB
Ilustrasi perempuan menggunakan foundation. (Freepik)

Stylo Indonesia - Maraknya vlog mengenai beauty tutorial yang dibuat oleh selebriti, vlogger, ataupun ahli kecantikan, bisa saja memudahkan Kamu mendapatkan banyak tips kecantikan yang dibutuhkan.

Namun, banjirnya informasi ini juga dapat membuat Kamu bingung, tips merias wajah yang mana yang perlu Kamu ikuti.

Selain produk makeup dan gaya riasan, ada baiknya Kamu  juga mengenal jenis aplikator makeup terlebih dahulu.

Mengetahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing jenis aplikator serta cara penggunaan yang tepat akan membantu Kamu mendapatkan hasil riasan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Makeup sponge atau spons makeup akan membantu pengaplikasian makeup lebih higienis, tampak flawless dan hasil terlihat lebih merata.

Nah, ini dia kegunaan atau fungsi dari beberapa spons makeup yang ada di pasaran:

1. Basic Beauty Blender 

Spons ini wajib kamu miliki karena nyaman digunakan untuk meratakan makeup berbentuk cair seperti foundation, concealer cair, blush on cream dan liquid highlighter.

Ujung atas lancipnya bisa digunakan untuk meratakan concealer cair pada bawah mata dan noda di wajah yang sulit dijangkau.

2. Foundation Blender 

Spons ini memiliki bagian pipih tidak seperti basic beauty blender, hal ini berfungsi untuk meratakan berbagai macam foundation berbentuk cair, cream dan stik.

Bagian bawahnya yang mirip basic beauty blender dapat digunakan untuk meratakan foundation di bagian wajah yang sulit dijangkau seperti area mata dan hidung.