Skin Barrier Rusak? Perbaiki dengan Moisturizer Little Fairy yang Kaya Nutrisi untuk Kulit!

By Yussy Maulia,ADV PI, Kamis, 14 Maret 2024 | 14:00 WIB
Produk moisturizer dari brand lokal Little Fairy. (Dok. Little Fairy)

Stylo Indonesia – Skin barrier merupakan lapisan terluar kulit yang berfungsi untuk melindungi tubuh. Oleh karena itu, skin barrier rentan rusak apabila sering terkena paparan radikal bebas.

Saat skin barrier rusak, kulit kamu akan rentan mengalami berbagai permasalahan, seperti kering dan kusam, hiperpigmentasi, sering iritasi dan kemerahan, serta tampilan pori-pori semakin terlihat.

Menggunakan produk skincare yang tepat dapat menjadi solusi efektif untuk memperbaiki skin barrier yang terlanjur rusak. Sayangnya, kebanyakan orang langsung menggunakan banyak produk skincare secara bersamaan dengan harapan dapat memberikan hasil yang lebih cepat.

Padahal, mengaplikasikan banyak produk sekaligus malah berisiko membuat kulit iritasi. Sebaliknya, kamu disarankan untuk mulai dengan menggunakan produk basic skincare terlebih dahulu, seperti pelembap atau moisturizer.

Baca Juga: Masih Bandel Tidak Pakai Pelembap? Ini Bahaya yang Bisa Terjadi Pada Kulit!

Saat ini pun banyak produk moisturizer yang sudah dilengkapi dengan berbagai kandungan untuk memperbaiki skin barrier. Misalnya, moisturizer dari brand lokal Little Fairy Skin.

Untuk diketahui, Moisturizer Little Fairy merupakan pelembap yang memiliki fungsi lebih dari melembapkan kulit. Sebab, produk ini mengandung dua senyawa yang dikenal baik untuk kulit, yaitu niacinamide dan glutathione.

Niacinamide merupakan senyawa yang dikenal ampuh dalam menyamarkan noda hitam dan mencerahkan kulit. Kandungan ini juga dapat mengurangi peradangan pada kulit akibat jerawat.

Sementara itu, glutathione merupakan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas serta mencegah pembentukan melanin penyebab penggelapan kulit.

Baca Juga: Cara Mengenali Pelembap Wajah Tidak Cocok di Kulit Wajah dengan Mudah

Produk skincare dari Little Fairy. (Dok. Little Fairy)

Tak hanya itu, Moisturizer Little Fairy juga mengandung ekstrak bunga marigold yang dikenal efektif untuk mencegah munculnya jerawat karena dapat mengontrol produksi sebum dan membersihkan pori-pori secara alami.