Sepele Tapi Fatal, 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memilih Baju Lebaran

By Layla Ekrep, Rabu, 6 Maret 2024 | 16:05 WIB
Contoh baju lebaran sekeluarga (shopee.co.id/Raunapride Official Shop)

Stylo Indonesia - Pada dasarnya banyak hal yang harus dipersiapkan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, termasuk memilih baju lebaran

Bagi sebahagian orang, baju lebaran sangatlah penting karena dapat menunjukkan dan mewakilkan rasa antusias dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

Baju lebaran tidak hanya berfungsi sebagai pakaian yang nyaman dan sopan untuk beribadah dan bersilaturahmi, tetapi juga sebagai penanda identitas dan gaya seseorang.

Namun, dalam memilih baju lebaran, tidak jarang kita juga melakukan kesalahan-kesalahan yang bisa merusak penampilan dan kenyamanan.

Kesalahan-kesalahan ini bisa berupa hal-hal yang sepele yang tidak kita sadari dapat berujung pada hal-hal yang fatal.

Kira-kira apa saja kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan saat memilih baju lebaran? Kamu bisa simak informasi di bawah ini!

Baca Juga: Tren Baju Lebaran 2024, Tampil Stylish dengan Baju Lama di Lemari

1. Memilih Baju Lebaran yang Tidak Sesuai dengan Ukuran Tubuh

Kesalahan pertama yang sering dilakukan saat memilih baju lebaran adalah memilih baju lebaran yang tidak sesuai dengan ukuran tubuh.

Banyak orang yang tergoda untuk membeli baju lebaran yang terlalu besar atau terlalu kecil, dengan alasan agar terlihat lebih kurus, lebih gemuk, atau lebih modis.

Padahal, memilih baju lebaran yang tidak sesuai dengan ukuran tubuh bisa membuat kita terlihat tidak proporsional, tidak rapi, dan tidak nyaman.

Baju lebaran yang terlalu besar membuat terlihat tenggelam dan tidak berbentuk, sedangkan baju lebaran yang terlalu kecil bisa membuat terlihat sesak dan tidak bebas bergerak.