Rahasia Rumah Adem Tanpa AC, Mertua Langsung Tepuk Tangan Pas Tau Caranya!

By Stylo Writer, Jumat, 23 Februari 2024 | 14:10 WIB
ilustrasi rumah adem (Classic and contemporary styles by twitter.com/FLjasmy)

Stylo Indonesia - Penyebab cuaca panas di Indonesia akhir-akhir ini masih belum bisa teratasi. Akibatnya, hawa udara menjadi kurang nyaman dirasakan di hampir seluruh daerah di Tanah Air.

Seperti diketahui, cuaca panas ekstrem adalah peristiwa yang sering terjadi di Indonesia, terutama selama musim kemarau.

Namun, beberapa tahun terakhir, cuaca panas terasa semakin intens dan berkepanjangan.

Berbagai faktor alam dan manusia berkontribusi pada cuaca panas yang luar biasa ini.

Ketika suhu naik, penggunaan AC atau pendingin ruangan adalah cara terbaik untuk membuat rumah tetap sejuk sehingga Kamu tetap tenang di dalam rumah.

Pendingin ruangan memang menawarkan godaan yang sangat besar sangat musim panas, tapi penggunaan AC malah menyebabkan musim panas menjadi lebih panas.

Berikut cara yang bisa disiapkan agar rumah Stylovers sejuk dan adem tanpa AC:

Kipas

Jika Kamu mencari cara untuk "mengalahkan" panas, kipas langit-langit dapat menjadi pilihan yang tepat untuk rumah Kamu.

Kipas dapat membuat ruangan terasa lebih dingin 6-7 derajat bahkan penggunaannya tak akan mengeluarkan biaya banyak seperti AC.

Kipas tidak akan menggunakan banyak energi, tetapi ketika sudah dinyalakan maka udara akan menyebar ke seluruh ruangan sehingga rumah pun akan menjadi sejuk.

Tirai jendela nuansa putih