Rencanakan Libur Akhir Tahun di Pantai, Pastikan Kulit Mulus Bebas Bulu dengan Rangkaian Waxing Moir Salon

By ADV PI, Rabu, 24 Januari 2024 | 19:00 WIB
Ilustrasi waxing (DOK. Moir Salon)

Stylo Indonesia --  Akhir tahun sudah semakin dekat. Momen ini biasanya kurang lengkap apabila tidak diisi dengan liburan.

Selain untuk mensyukuri pencapaian selama setahun penuh, berlibur juga dapat melepas penat dan memantik kembali semangat untuk menghadapi tahun yang akan datang.

Nah, bicara soal liburan akhir tahun, biasanya ada dua pilihan destinasi, yakni daerah pegunungan atau pantai. Apabila Stylovers memilih pantai sebagai destinasi, pastikan tubuh mulus bebas bulu agar dapat penampilan saat mengenakan outfit liburan semakin paripurna.  

Ada beragam cara untuk menghilangkan bulu-bulu pada beberapa bagian tubuh. Salah satu yang populer adalah waxing. Metode ini dinilai lebih sehat dibandingkan shaving atau mencukur dan mencabut dengan pinset.

Mengutip dari Hellosehat, waxing adalah pencabutan bulu pada bagian tubuh menggunakan wax atau warm sugar.

Baca Juga: Perbedaan Basic Bikini Waxing dan Brazilian Waxing, Cewe Harus Tahu!

Wax yang sudah dicairkan menggunakan alat dan ditunggu hingga suhunya tidak terlalu panas akan dioleskan pada bagian tubuh yang berbulu. Kemudian, setelah mengering, wax akan ditarik dari kulit dengan cepat hingga bulu-bulu tercabut.

Apabila menggunakan sugar, proses pencabutan bulu biasanya dibantu dengan kain belacu. Setelah sugar yang hangat dioleskan, kain belacu akan ditempelkan di bagian yang sama kemudian ditarik secara cepat untuk mencabut bulu-bulu.

Waxing mencabut bulu dari akarnya sehingga tidak ada kemungkinan bulu patah dan menjadi ingrown hair yang membuat kulit terasa tidak nyaman. Namun, bulu-bulu pada tubuh harus memiliki panjang setidaknya 0,5 cm agar dapat dicabut dengan wax.

Biasanya pertumbuhan bulu usai waxing akan terjadi pada periode 3-6 minggu. Namun, bulu-bulu yang tumbuh halus sehingga tidak membuat bagian tubuh yang di-waxing gatal dan iritasi.

Stylovers yang tengah mencari layanan waxing terjangkau, tetapi profesional dan higienis, dapat mencoba datang ke Moir Salon. Sebagai informasi, Moir Salon merupakan one-stop solution untuk merawat kecantikan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Hal ini sesuai dengan jargon Moir Salon, yakni “Head to Toe Beauty Solution”.

Tak hanya itu, Moir Salon juga percaya bahwa #SemuaBerhakCakep. Oleh karena itu, Moir Salon menghadirkan treatment yang berkualitas dan suasana salon yang premium, tetapi harganya tidak setinggi langit.