Beda dengan Treatment Lain, Persiapan Kulit Penting Sebelum Melakukan Mikrodermabrasi

By Layla Ekrep, Senin, 22 Januari 2024 | 10:35 WIB
Treatment mikrodermabrasi (freepik.com)

Stylo Indonesia - Halo Stylovers! Salah satu treatment untuk memutihkan kulit yang bisa kamu coba di klinik kecantikan yaitu mikrodermabrasi.

Buat yang belum tahu, mikrodermabrasi adalah salah satu prosedur kecantikan yang dapat membantu memutihkan wajah dengan mengangkat lapisan kulit terluar.

Lapisan kulit terluar cenderung mengandung sel-sel kulit mati, kotoran, dan pigmen gelap, yang biasanya menyebabkan kulit kusam, hiperpigmentasi, belang, dan semacamnya.

Berbeda dengan treatment lainnya, mikrodermabrasi menggunakan alat khusus dalam prosedur treatment.

Karena hal itu, buat kamu yang ingin mencoba mikrodermabrasi, ternyata ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu, nih!

Baca Juga: Mengenal Mikrodermabrasi Wajah, Metode Terbarukan untuk Eksfoliasi

Gak boleh sembarangan, kondisi kulit kamu harus dalam kondisi yang ideal untuk melakukan mikrodermabrasi. 

Kamu bisa lakukan konsultasi dengan dokter kulit untuk mengetahui apakah prosedur ini cocok untuk kamu atau tidak. 

Dokter akan memeriksa kondisi kulit wajah kamu terlebih dahulu dan memberikan informasi tentang manfaat, risiko, dan biaya dari mikrodermabrasi.

Konsultasi dapat dilakukan dengan dermatolog, atau dokter ahli kecantikan yang bersertifikat di klinik tempat kamu akan melakukan treatment mikrodermabrasi.

Di samping itu, untuk persiapan kulit kamu disarankan untuk menghindari beberapa hal sabagai persiapan sebelum mikrodermabrasi. 

Pertama, hindari paparan sinar matahari langsung selama 1 minggu sebelum prosedur.