Nawasana Gelar Fashion Show Spesial Lebaran, Hadirkan 62 Set Koleksi Bertajuk Garden Reverie

By Annisa Suminar, Kamis, 11 Januari 2024 | 10:10 WIB
Nawasana Gelar Fashion Show Spesial Lebaran, Hadirkan 62 Set Koleksi Bertajuk Garden Reverie (Dok Tim Muara Bagdja)

Stylo Indonesia - Nawasana, brand modest wear Indonesia baru saja meluncurkan koleksi spesial Hari Raya Idul Fitri di Hallf Patiunus, Jakarta, Rabu (10/01).

Koleksi ini ditampilkan dalam pagelaran busana tunggal bertajuk Garden Reverie yang sekaligus merayakan 10 tahun Nawasana berdiri.

Sesuai namanya, pencinta mode disuguhkan busana bertabur bunga yang indah dalam koleksi Nawasana kali ini.

Ada 62 set koleksi yang ditampilkan di hadapan pencinta fashion dan juga jurnalis mode dengan garis desain feminin yang menjadi ciri khasnya.

Peragaan yang bertajuk Garden Reverie diurai dalam tiga babak. Tiap episode menyuguhkan cerita menarik di belakangnya. 

Babak pertama adalah koleksi yang didominasi dengan denim.

Koleksi lebaran Idul Fitri dari Nawasana bertajuk Garden Reverie ditampilkan di Hallf Patiunus, Jakarta, Jakarta, Rabu (10/01). (Dok Tim Muara Bagdja)

Denim menjadi babak pembuka peragaan. kaku ini dipadu dengan ragam bahan tipis seperti sifon yang dilipit-lipit (pleats), atau brokat tembus pandang.

Seperti pada potongan kemeja denim yang terlihat kokoh di bagian depan, serta merta menyeruakkan aura feminin lantaran lipit-lipit sifon ditempatkan di bagian punggung busana. 

Denim diolah dalam tingkat pencucian satu hingga empat, dari warna gelap hingga warna terang, dan dibawakan dalam sepuluh koleksi yang sarat permainan detail. 

"Kami senantiasa melakukan eksplorasi terhadap bahan untuk mengayakan koleksi, seraya berharap dapat meluaskan pasar, serta memberi pilihan baru kepada pencinta mode, baik yang berhijab maupun tidak", ujar Octaviana menerangkan. 

Selanjutnya sequence kedua yang diberi nama Jejak Nawasana

Koleksi lebaran Idul Fitri dari Nawasana bertajuk Garden Reverie ditampilkan di Hallf Patiunus, Jakarta, Jakarta, Rabu (10/01). (Dok Tim Muara Bagdja)

Pada episode ini Nawasana menjalankan kewajibannya sebagal perancang busana; menampilkan gelora jiwa dalam berkarya sesuai hasrat hati dan DNA yang diusungnya.