Rekomendasi 10 Produk Susu Penggemuk untuk Bantu Wujudkan Badan Ideal

By Sheila Respati, Selasa, 9 Januari 2024 | 13:35 WIB
Ilustrasi susu penggemuk badan (DOK. Shutterstock)

Stylo Indonesia – Memiliki tubuh ideal adalah impian yang sering kali diidamkan oleh banyak perempuan.

Namun, bentuk tubuh ideal tidak selalu langsing. Ada pula perempuan yang justru berusaha menaikkan berat badan agar tubuh mereka tidak terlalu kurus.

Meski begitu, tidak bisa dimungkiri bahwa menambah berat badan tidaklah mudah, terutama bagi mereka yang memiliki nafsu makan rendah atau faktor genetik yang menyebabkan tubuh kurus. 

Bagi Stylovers yang mengalami masalah dalam menaikkan berat badan, tidak ada salahnya untuk mencoba produk vitamin atau suplemen pendamping makanan. Salah satunya, susu penggemuk badan.

Susu penggemuk badan merupakan minuman pendamping makanan pokok dengan kandungan nutrisi penting untuk menambah massa otot dan lemak tubuh.

Umumnya, susu jenis ini hadir dengan kandungan protein, karbohidrat, lemak, serta asupan kalori ekstra yang dibutuhkan untuk meningkatkan berat badan.

Sebagai rekomendasi, berikut 10 produk susu penggemuk badan yang tersedia di pasaran yang sudah lolos uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan mendapat sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca Juga: Cek Fakta, Apakah Air Lemon Bisa Turunkan Berat Badan? Wajib Tahu! 

  1. Flyon

Susu Flyon (DOK. Flyon)

Produk susu pertama yang bisa Stylovers coba adalah susu kambing etawa dari Flyon. Untuk menambah berat badan, susu ini juga dilengkapi dengan kandungan ekstrak jahe, ekstrak ikan sidat, dan ekstrak daun pegagan.

Untuk Stylovers yang belum tahu, ekstrak ikan sidat dan daun pegagan memiliki kandungan protein tinggi dan juga baik untuk menambah nafsu makan.

Kandungan jahe pada susu juga baik untuk meningkatkan sistem imun dan menghangatkan tubuh.