IN2MF 2023, Keindahan Pesona Batik Mega Mendung dalam Koleksi Batik Trusmi

By Annisa Suminar, Jumat, 27 Oktober 2023 | 10:02 WIB
Koleksi keindahan pesona batik megamendung dari Batik Trusmi di panggung IN2MF di JCC Senayan, Rabu (25/10). (Dok IN2MF)

Stylo Indonesia - Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) mulai digelar pada Rabu (25/10) di JCC Senayan, Jakarta.

Deretan koleksi modest wear rancangan desainer hingga brand ditampilkan di panggung IN2MF pada hari pertama.

Wastra menjadi kain yang banyak digunakan oleh desainer dan brand dalam setiap koleksinya. sebagai bentuk rasa cinta terhadap warisan budaya Indonesia.

Salah satunya adalah Batik Trusmi.

Sebagai brand batik terkenal, Batik Trusmi pun mempresentasikan koleksi busananya yang terbuat dari kain wastra.

Demi mewujudkan industri modest fashion Indonesia yang kuat, Batik Trusmi sebagai salah satu brand yang dikenal dengan produk wastra nusantaranya turut berpartisipasi dalam acara bergengsi Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) 2023.

Koleksi keindahan pesona batik megamendung dari Batik Trusmi di panggung IN2MF di JCC Senayan, Rabu (25/10). (Dok IN2MF (Fachrudin AS))

Di panggung mode yang penuh sorotan ini, BT Batik Trusmi tampil dengan koleksi terbaru yang mengusung tema "The Odyssey of Blossoming Dreams".

Koleksi ini adalah manifestasi dari impian seorang gadis yang berani meraih rasa percaya diri melalui pakaian.

Siluet dalam koleksi ini terinspirasi oleh kebaya tradisional yang disajikan dalam tampilan modern,menciptakan paduan unik antara tradisi dan gaya kontemporer.

Busana berupa atasan, outer, celana dan rok menjadi koleksi yang bisa digunakan untuk berbagai acara.

Koleksi keindahan pesona batik megamendung dari Batik Trusmi di panggung IN2MF di JCC Senayan, Rabu (25/10). (Dok IN2MF)

Motif mega mendung khas Cirebon dengan warna-warna cerah ini akan menciptakan produk fashion yang tak hanya memancarkan kecantikan tapi juga kekuatan dalam penampilan.

"Pastinya, Batik Trusmi berkomitmen untuk terus menghadirkan keindahan batik sampai ke dunia fashion global" tambah Sally Giovanny, Owner BT Batik Trusmi.