Jakarta Muslim Fashion Week 2024, Artkea Bloom Gandeng Rama Dauhan Rilis Koleksi Bertajuk Memoria

By Layla Ekrep, Rabu, 25 Oktober 2023 | 11:10 WIB
Artkea Bloom berkolaborasi dengan Rama Dauhan merilis koleksi busana variasi desain print bertajuk Memoria saat JMFW 2024, Kamis (19/10/3023) di ICE BSD. (instagram.com/@artkeabloom)

Stylo Indonesia - Artkea Bloom dikenal sebagai lini ready-to-wear di bawah payung rumah mode Artkea yang menawarkan produk dengan desain motif digital print.

Selama perhelatan JMFW digelar, Artkea Bloom turut menampilkan koleksi terbaru pada Kamis (19/10/2023) di ICE BSD.

Kali ini, Artkea Bloom menggandeng desainer ternama tanah air, Rama Dauhan, yang membawa ide segar dan sentuhan quirky dalam rangkaian koleksi eksklusif bertajuk Memoria.

Koleksi ini terinspirasi oleh memori dan catatan indah dalam perjalanan traveling Rama Dauhan dan juga tim Artkea.

Pengalaman berkelana menyusuri tempat-tempat ikonik di dunia serta cinderamata yang disimpan sebagai tanda pengenang menjadi dasar dari desain ilustrasi motif pada koleksi ini.

Koleksi bertajuk Memoria by Artkea Bloom x Rama Dauhan (instagram.com/@artkeabloom)

Dibagi dalam empat cerita yang mewakili destinasi liburan; kota dan alam, masing-masing motif memiliki cerita yang sangat personal bagi Rama Dauhan dan juga tim Artkea.

Diharapkan, koleksi yang terdiri dari kemeja, jaket, kaos, celana, rok dan juga dress ini mampu membangkitkan suasana kerinduan dan nostalgia yang begitu lekat dan hangat.

Koleksi bergaya resort ini dikemas dengan palet warna hangat seperti terakota, hijau, kuning dan coklat dipadu warna cerah yaitu pink dan biru muda sebagai iterasi warna langit pagi dan senja.

Ciri khas Artkea Bloom akan siluet klasik dan motif printing yang simetris dengan teknik placing.

Koleksi bertajuk Memoria by Artkea Bloom x Rama Dauhan (instagram.com/@officialputeriindonesia)

Teknik tersebut beradu manis dengan desain khas Rama Dauhan yang identik bold dan unik, bergaya feminin sekaligus sporty dengan tambahan volume pada beberapa bagian.