Harry Halim Gebrak Stereotipe Fashion Genderless dalam Koleksi Busana White Lies

By Marsha Ayu, Rabu, 18 Oktober 2023 | 17:18 WIB
Koleksi Spring/Summer 2024 Harry Halim bertajuk 'White Lies'. (Harry Halim/Hann Prawira)

Stylo Indonesia - Desainer ternama tanah air Harry Halim, tak pernah berhenti memberikan karya-karya baru di tiap musimnya.

Dalam Spring/Summer 2024, Harry Halim mengeluarkan cukup banyak koleksi busana baru yang disatukan dalam satu tajuk bernama 'White Lies'.

Sesuai dengan nama 'White Lies', koleksi-koleksi busana baru Harry Halim menggambarkan konsep dusta putih yang terlihat dari 31 koleksi busana.

Untuk pertama kalinya, 31 koleksi busana White Lies ditampilkan dalam acara Harry Halim Spring Summer 2024 Show di Bengkel SCBD, Jakarta, pada hari Selasa (17/10).

Walau memiliki nama White Lies, tidak semua busana yang ada dalam koleksi tersebut memiliki sentuhan warna putih.

Peragaan busana 'White Lies' yang ditampilkan dalam show Harry Halim hari Selasa (17/10) di Bengkel, SCBD. (Harry Halim/Hann Prawira)

Di awal show berjalan, koleksi White Lies dibuka dengan para model yang menampilkan pakaian dengan warna-warna yang gelap.

Terdapat busana dengan warna hitam, merah, hingga ungu, yang jauh dengan image White Lies sebagai judul koleksi baru Harry Halim.

Namun menuju akhir acara, busana warna gelap mulai tergantikan dengan busana serba putih yang terlihat suci.

Aktor Bio One dan Aktris Sophia Latjuba ikut melenggang membawakan koleksi 'White Lies' Harry Halim. (Harry Halim/Hann Prawira)

Menurut Harry Halim, transisi warna busana dari hitam ke putih seakan ingin menegaskan bahwa 'dusta putih' akhirnya muncul sebagai ending yang memikat.

31 koleksi busana White Lies Harry Halim, masih memiliki karakteristik busana 'genderless' yang memang lekat dengan sang desainer.