Majalah Bobo Edisi 50 Tahun, Hadirkan Podcast Dongeng Pilihan!

By Novita Ibnati Awalia, Senin, 16 Oktober 2023 | 15:50 WIB
Nostalgia majalah Bobo di ulangtahunnya ke-50 tahun ini (Majalah Bobo)

Stylo IndonesiaMajalah Bobo merayakan 50 tahun kehadirannya dengan merilis dua edisi spesial yang mengajak pembacanya berkelana dalam nostalgia kisah-kisah terbaik.

Sejak diperkenalkan pada 14 April 1973, Majalah Bobo yang diterbitkan oleh Kompas Gramedia telah menjadi teman setia berbagai generasi anak Indonesia, terus berkembang mengikuti kebutuhan dan selera pembaca usia sekolah dasar.

Di ulang tahunnya ke-50 ini, Majalah Bobo merilis dua edisi spesial yang mengundang pembacanya untuk bernostalgia melalui cerita-cerita pilihan yang disajikan dalam Majalah Bobo Edisi Koleksi 50 Tahun Cerpen dan Dongeng.

Dalam edisi ini, pembaca dapat menikmati cerita bergambar yang telah menjadi favorit dan terjual pada Agustus-September 2023.

Selain itu, Majalah Bobo juga menyajikan kumpulan cerita pendek dan dongeng terbaru untuk memperkaya pengalaman membaca pembaca setianya.

Menanggapi perayaan ini, David Togatorop, Editor in Chief Majalah Bobo, mengungkapkan, “Cerita dengan nilai-nilai kehidupan yang baik akan selalu hidup dalam ingatan kita. Semua cerita atau dongeng yang dulu kita baca menjadi hidup kembali karena kita sendiri menghidupkan kata-kata dan lembar-lembar halaman itu dengan asyik.”

Tidak hanya itu, Majalah Bobo juga menjalin kolaborasi yang menarik dengan siniar Dongeng Pilihan Orangtua milik Medio Podcast Network, jaringan audio siniar dari KG Media.

Kolaborasi ini membawa kisah-kisah Bobo ke dalam bentuk audio drama, memberikan nuansa baru pada cerita-cerita yang telah dicintai oleh generasi sebelumnya.

Dalam kerjasama ini, Medio memproduksi lima belas audio drama dongeng dan cerpen yang telah dikurasi oleh tim Majalah Bobo.

Beberapa cerita yang diadaptasi ke dalam bentuk audio drama ini termasuk karya-karya legendaris seperti "Menjaga Adik" karya Lena D. (1989), yang menceritakan pengalaman Mita merawat sang adik yang masih balita.

Cerita-cerita lainnya juga dapat dinikmati dalam bentuk audio drama dan dapat diakses melalui platform Noice menggunakan tautan s.id/DopingBobo50Tahun.

Baca Juga: Kembali Bernostalgia, Ini Link PO Edisi Koleksi Terbatas 50 Tahun Majalah Bobo Cerpen dan Dongeng