Desainer Julianto Persembahkan Karya Baru Bertajuk FLAMES dari Milan Fashion Week 2023

By Marsha Ayu, Rabu, 11 Oktober 2023 | 15:56 WIB
(kiri-kanan) Julianto, Nindy Ayunda, Ussy Sulistiawaty, dan Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa saat ditemui di Plaza Indonesia, Selasa (10/10). (Dok. Marsha Ayu.)

Stylo Indonesia -  Indonesia memiliki banyak sekali talenta desainer berbakat yang terus melebarkan sayapnya.

Kali ini, dunia fashion tanah air kembali berbangga setelah desainer Julianto, mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karya terbarunya di Milan Fashion Week 2023.

Tepatnya, koleksi terbaru Julianto yang bertajuk FLAMES diperagakan di Palazzo Visconti, Milan, pada hari Kamis, 21 September 2023 lalu.

Sesuai dengan nama yang diberikan pada karya barunya, konsep koleksi busana Julianto mendapatkan inspirasi dari elemen api yang membara.

Tak hanya terinspirasi dari api, elemen tanah juga menjadi objek yang memberikan banyak inspirasi dari karya terbaru Julianto.

Desainer Julianto saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta, pada hari Selasa (10/10). (Dok. Marsha A.)

Menurut sang desainer, elemen api dipilih sebagai pengandaian yang menggambarkan perjalanan karirnya di industri fashion yang sangat membara.

Sementara itu, elemen tanah dipilih untuk menggambarkan tempat di mana sang desainer selalu berpijak.

Terinspirasi dari dua elemen penting yaitu api dan tanah, koleksi FLAMES milik Julianto dipenuhi dengan busana berwarna merah dan juga perunggu.

Tiap busana memiliki sentuhan yang berbeda-beda, dengan penggunaan berbagai bahan mewah seperti tafetta, tulle, sheer, stretch jersey, dan embellishment fabric.

Baca Juga: Tenun Lombok Tampil di Fashions Finest SS24 London Fashion Week, Kolaborasi Desainer Yurita Puji dan Komunitas Jarpuk Rindang

Dalam sepuluh koleksi busana FLAMES, Stylovers bisa melihat adanya gaun panjang bervolume, gaun berbahan tipis, celana pallazo, hingga berbagai mini dress.