Kandungan Body Care untuk Mencerahkan Selangkangan Hitam Bekas Daki

By Cerysa Nur Insani, Senin, 9 Oktober 2023 | 17:00 WIB
Selangkangan hitam bisa disebabkan oleh bekas jamur atau daki. (Freepik)

Stylo Indonesia - Stylovers, ingin mencerahkan area selangkanganmu yang hitam?

Area selangkangan yang hitam bisa disebabkan oleh bekas daki ataupun jamur.

Untuk area selangkangan yang mengalami masalah jamur, Stylovers bisa mengobatinya terlebih dahulu.

Sedangkan jika area selangkangan hitam akibat daki, Stylovers bisa rutin melakukan eksfoliasi di area tersebut terlebih dahulu.

Lalu, bagaimana cara untuk mencerahkan bekasnya? Simak penjelasan berikut ini, yuk!

Dokter estetika dr. Kamila Jaidi, MARS, Dipl. AAAM pada salah satu video Youtube Shorts menjelaskan mengenai cara untuk mencerahkan selangkangan hitam.

Menurutnya, selangkangan yang hitam akibat jamur perlu diatasi terlebih dahulu menggunakan salep antijamur dengan kandungan 2% ketoconazole yang bisa didapatkan secara bebas.

Setelah itu untuk menghilangkan bekasnya yang berwarna kehitaman, Stylovers bisa menggunakan produk body care dengan kandungan tertentu.

Menurut dr. Kamila, kandungan yang bisa membantu menghilangkan bekas kehitaman dan mencerahkan selangkangan adalah kandungan retinol, eksfoliator, atau niacinamide.

Selain itu, untuk mencegah jamur kembali datang dan selangkangan kembali menghitam, ada beberapa tips yang bisa Stylovers ikuti.

Baca Juga: Dikira Daki di Selangkangan, Ini Tanda Kutu Kemaluan yang Bikin Gatal!

Di antaranya adalah menjaga berat badan ideal, rutin mengganti pakaian dalam, dan hindari memakai pakaian dalam yang terlalu ketat.