Bye Ketek Hitam! Ini Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Permanen, Coba di Rumah!

By Annisa Suminar, Selasa, 3 Oktober 2023 | 09:06 WIB
ilustrasi ketiak perempuan (freepik)

Stylo Indonesia - Memiliki ketiak putih dan bebas dari daki serta kotoran sepertinya menjadi keinginan setiap perempuan.

Tak bisa dipungkiri kalau ketiak yang putih bisa membuat kita menjadi lebih percaya diri, terutama saat menggunakan busana tanpa lengan.

Tak heran kalau banyak perempuan yang mencari cara perawatan memutihkan ketiak.

Salah satu cara memutihkan ketiak yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara alami.

Memutihkan ketiak secara alami dan permanen adalah tujuan banyak orang, tetapi penting untuk diingat bahwa hasilnya mungkin berbeda-beda tergantung pada faktor genetika, warna kulit alami, dan sebagainya.

Namun, ada beberapa metode alami yang dapat membantu meningkatkan penampilan ketiak. Perlu diingat bahwa hasilnya mungkin memerlukan waktu dan perawatan yang konsisten.

Berikut cara memutihkan ketiak secara alami dan permanen yang bisa kamu coba di rumah.

Eksfoliasi Rutin

Eksfoliasi dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mengurangi warna gelap pada ketiak.

Gunakan scrub lembut atau kain eksfoliasi untuk membersihkan ketiak secara teratur. Hindari menggosok terlalu keras, karena ini dapat merusak kulit.

Lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang dapat membantu memutihkan kulit. Gosokkan irisan lemon atau aplikasikan jus lemon pada ketiak selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.

Lakukan ini beberapa kali seminggu. Pastikan untuk menghindari paparan sinar matahari langsung setelah mengoleskan lemon, karena ini dapat menyebabkan kulit lebih sensitif terhadap matahari.

Baca Juga: Cukup Gunakan Lemon untuk Memutihkan Ketiak, Ini Cara Pakainya!