Peringati HUT RI ke-78, Blibli Kembali Gelar Kampanye Tahunan Mendukung Brand Lokal

By Marsha Ayu, Selasa, 15 Agustus 2023 | 14:38 WIB
(kiri-kanan) General Manager Eiger Jason Edward, CEO Buttonscarves Linda Anggrea, Chief Marketing Officer Blibli Edward Kilian Suwignyo, Brand Activist Arto Biantoro, Owner Acaii Tea Jessica Irene, dan Direktur Utama Realfood Edwin Pranata. (Dok. Marsha A.)

Stylo Indonesia - Pertumbuhan brand lokal tanah air, semakin mengarah ke hal yang positif.

Brand lokal dalam berbagai industri, terlihat sudah semakin siap dan mampu bersaing hingga ke pasar global.

Namun sayangnya, banyak masyarakat Indonesia yang terhitung masih awam dalam mengenal brand-brand lokal buatan anak negeri.

Padahal, kualitas barang yang dikeluarkan oleh brand lokal, tentu tidak kalah dengan brand-brand luar negeri.

Untuk mendukung pertumbuhan brand lokal di tanah air, PT Global Digital Niaga Tbk atau Blibli kembali menggelar kampanye tahunan Pejuang Lokal.

Diambil tema #TakGentarCekoutSekarang sebagai bentuk penguatan komitmen Blibli, terhadap perkembangan produk lokal.

Kampanye Pejuang Lokal #TakGentarCekoutSekarang akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 14-18 Agustus 2023.

Kampanye ini juga sekaligus diadakan untuk memeringati hari ulang tahun Republik Indonesia ke-78 yang akan jatuh di hari Kamis (17/8/23) mendatang.

Chief Marketing Office Blibli Edward Kilian Suwignyo dalam press conference kampanye Pejuang Lokal di Kaum Jakarta, hari Senin (14/8/23). (Dok. Marsha A.)

Menurut Chief Marketing Officer (CMO) Blibli Edward K. Suwignyo, ada alasan penting mengapa kampanye Pejuang Lokal ini kembali diadakan di tahun 2023.

Baca Juga: WOOD Buka Toko Terbaru di Grand Indonesia, Hadirkan Koleksi Pria dengan Beragam Pilihan

"Kampanye yang dilakukan berulang, bertujuan untuk membangun animo masyarakat terhadap brand lokal. Karena untuk membuat masyarakat lebih tertarik pada brand lokal tidak bisa dilakukan secara instan." ujar Edward.

Dalam kampanye Pejuang Lokal di tahun ini, Blibli juga menggandeng empat brand lokal besar, yaitu Acaii Tea, Buttonscarves, Eiger, dan Realfood.

Digandengnya empat brand besar ini, dilakukan untuk menginspirasi para pejuang lokal lainnya yang masih berupaya untuk mengembangkan bisnis.

Sehingga, para pejuang lokal tidak pantang menyerah untuk bisa membangun bisnis mereka hingga sebesar empat brand di atas.

Selain itu, pemilihan empat brand di atas juga dilakukan Blibli untuk memberi gambaran bahwa produk brand lokal memang memiliki kualitas yang sangat baik.

Dukungan Blibli terhadap perkembangan brand lokal diketahui tidak hanya berhenti dalam kampanye Pejuang Lokal #TakGentarCekoutSekarang saja.

Untuk penjualan sehari-hari, Blibli dapat membantu menyimpan dan mendistribusikan barang-barang yang diproduksi oleh para brand lokal ke pasar yang lebih luas.

"Dengan bantuan ini, brand-brand lokal yang baru merintis karir diharapkan bisa lebih berfokus pada bidang keahlian mereka, yaitu produksi barang. Untuk distribusinya akan dibantu langsung dari Blibli" ujar Edward.

Info lebih lengkap mengenai kampanye Pejuang Lokal, bisa dicek langsung pada Blibli.

Baca Juga: Bali Fashion Trend 2023 Hadirkan Wastra Nusantara Bertajuk Revival

(*)