Cegah Bau Badan dan Keringat Berlebih, Decrant Antiperspirant Hanya Digunakan 3 Hari Sekali

By ADV PI, Senin, 7 Agustus 2023 | 14:07 WIB
Ilustrasi bau badan. (Dok. iStockphoto)

Stylo IndonesiaKeringat berlebih (hiperhidrosis) merupakan masalah yang kerap dihadapi masyarakat Indonesia.

Sebagai negara tropis, Indonesia memiliki suhu rata-rata sekitar 27 derajat Celcius (C). Pada kondisi tertentu, suhu tersebut bisa meningkat. Contohnya, pertengahan Juli 2023, berbagai belahan dunia mengalami cuaca panas ekstrem akibat perubahan suhu bumi.

Tak hanya cuaca panas, keringat berlebih juga dapat disebabkan sejumlah hal, mulai dari sakit, gugup, cemas, stres, hormon, keturunan, hingga pengaruh obat.

Keringat berlebih pun memicu bau badan tak sedap. Secara umum, keringat manusia hampir tidak berbau. Adapun bau badan muncul karena kehadiran bakteri pada kulit yang memecah molekul protein dalam keringat.

Keringat berlebih dan bau badan juga bisa dihindari dengan penggunaan produk antiperspirant. Berbeda dengan deodoran yang hanya berfungsi menyamarkan bau badan, antiperspirant berfungsi untuk menghilangkan bau badan dan mengurangi produksi keringat berlebih pada area ketiak.

Untuk diketahui, antiperspirant bekerja dengan cara meresap ke kelenjar keringat di ketiak untuk mengecilkan pori-pori saluran keringat dan melawan bakteri penyebab bau badan.

Hasilnya,  produksi keringat di ketiak berkurang dengan signifikan dan tidak ada lagi bau badan.

Saat ini, tersedia berbagai produk antiperspirant di pasaran. Sebelum membeli, pastikan untuk memilih produk yang aman bagi kulit. Sebagai rekomendasi, kamu bisa memilih Decrant Antiperspirant.

Untuk diketahui, Decrant Antiperspirant merupakan produk pure-antiperspirant pertama buatan Indonesia.

(Dok. Decrant)
Decrant Antiperspirant juga menjadi produk pure-antiperspirant satu-satunya berlisensi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ketimbang deodoran, Decrant Antiperspirant juga dapat digunakan secara lebih hemat, efisien, dan praktis. Pasalnya, produk ini dapat memberikan perlindungan maksimal dari keringat dan bau hingga 72 jam dalam sekali pakai.

Artinya, produk tersebut hanya perlu dipakai tiga hari sekali sebelum tidur. Dengan pemakaian rutin, produk ini akan habis dalam jangka waktu lebih kurang enam sampai delapan bulan.