Hindari Bau Badan, Berikut Rekomendasi Deodoran yang Ampuh Atasi Masalah Ketiak

By ADV PI, Jumat, 7 Juli 2023 | 17:16 WIB
Salvia dari The Bath Box ((Dok The Bath Box))

Stylo Indonesia – Bau badan yang menyengat dapat mengganggu kenyamanan. Apalagi, kalau baunya sampai tercium oleh orang lain. Meski terkesan sepele, keadaan seperti ini dapat menurunkan percaya diri.

Untuk mencari solusinya, Stylovers perlu mengetahui penyebab ketiak mengeluarkan bau menyengat. Adapun salah satu pemicu bau ketiak menyengat adalah keringat bercampur bakteri yang ada pada kulit.

Perlu diketahui, keringat yang dihasilkan pada ketiak lebih banyak mengandung protein dan lemak. Lalu, kandungan lemak dan protein dalam bentuk keringat akan dipecah oleh bakteri sekitar ketiak. Hal inilah yang membuat bau ketiak menjadi tidak sedap

Untuk menyiasatinya, Stylovers perlu merawat kebersihan badan. Misalnya, dengan mandi dua kali sehari dan memakai wewangian.

Adapun perawatan sederhana untuk ketiak, misalnya, dengan memakai deodoran juga boleh dilakukan.

Namun, pastikan deodoran yang dipakai aman dan sesuai dengan kebutuhan kulit.

Sebagai informasi, kulit ketiak bisa jadi sangat sensitif. Tak sedikit pula yang mengalami ruam saat memakai produk yang salah.

Untuk itu, Stylovers harus pandai memilah produk perawatan diri. Terlebih, produk perawatan diri yang beredar di pasaran begitu beragam. Sudah begitu, tak semuanya aman untuk digunakan.

Untuk deodoran, pemilik kulit sensitif—terlebih yang punya riwayat eksim, psoriasis, dan alergi—sebaiknya memilih produk yang berbahan dasar natural.

Saat ini, tak sulit menemukan deodoran berbahan dasar natural. Salah satu yang dapat dipilih adalah Salvia dari The Bath Box.

The Bath Box merupakan brand produk bodycare, skincare, dan haircare, yang berbahan dasar natural. Produk-produk tersebut sudah dipasarkan lebih dari 10 tahun terhitung sejak September 2013, dan selama itu pula telah membantu ribuan orang mengatasi eksim.

Karena menggunakan bahan dasar natural, seluruh produk The Bath Box tidak hanya aman bagi pemilik kulit sensitif, tetapi juga ibu hamil dan menyusui. Begitu juga dengan produk Salvia.