Road to LIMOFF 2023, Sinergi WIC dan Sarinah Hadirkan Warisan Budaya NTB di Fashion Gathering Jakarta

By Layla Ekrep, Rabu, 7 Juni 2023 | 16:10 WIB
Sinergi WIC dan Sarinah dengan PemProv NTB gelar Fashion Gathering di Jakarta pada Senin (5/6/23) sebagai rangkaian Road to Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) 2023 (doc. LIMOFF 2023)

Stylo Indonesia - Halo Stylovers! Kali ini hadir sebuah gebrakan baru perhelatan fesyen Indonesia dalam skala internasional yang datang dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) akan diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (PemProv) Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Dekranasda NTB.

Perhelatan fesyen ini juga berkolaborasi dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC), diadakan pada tanggal 6-9 Juli 2023, bertempat di Merumatta Hotel, Senggigi, Lombok, NTB.

LIMOFF merupakan perhelatan fesyen skala internasional yang pertama kalinya digelar di NTB.

Festival ini akan mengintegrasikan berbagai kegiatan, seperti peragaan busana, lokakarya, kompetisi, talkshow, dan pameran standar internasional.

Selama empat hari penyelenggaraan LIMOFF 2023, terdapat 150 desainer dan jenama fesyen baik lokal, nasional, hingga internasional yang turut meramaikan. 

Kain Tenun khas Lombok dipertunjuukan saat Fashion Gathering di Sarinah, Jakarta pada Senin (5/6/23) (doc. LIMOFF)

Selain fesyen, LIMOFF akan menjadi ajang promosi sektor unggulan lainnya di NTB, yaitu pariwisata, kerajinan tangan, kecantikan, dan kuliner halal.

LIMOFF 2023 akan dimeriahkan pula dengan pemecahan rekor MURI Penenun Terbanyak.

Baca Juga: Tampil di Fashion Tendance 2023, Yurita Puji Pamerkan Busana dengan Sentuhan Tenun Lombok

“LIMOFF bertujuan untuk mempromosikan dan merayakan warisan budaya NTB agar dapat dikenal lebih luas melalui fesyen yang digabungkan dengan pariwisata, handicraft, kecantikan, dan kuliner."