Simpel dan Modis, Berikut Inspirasi Fashion Item ala Korea yang Bisa Kamu Pakai untuk Outfit Sehari-hari

By ADV PI, Rabu, 24 Mei 2023 | 16:47 WIB
Produk aksesoris kepala bergaya ala Korea dari Kamino. ((DOK. Kamino).)

Stylo Indonesia - Gaya atau style ala Korea semakin diminati oleh kalangan anak muda. Hal ini tidak terlepas dari film dan drama Korea Selatan yang menjamur di Tanah Air.

Selain simpel, fashion item ala Korea juga nyaman digunakan di berbagai kesempatan, baik acara formal maupun nonformal. Maka tak heran, gaya ini cocok dikenakan oleh berbagai kalangan usia, mulai dari remaja hingga orang dewasa.

Berikut adalah beberapa inspirasi fesyen ala perempuan Korea yang bisa kamu coba.

1. Blazer kasual

Perempuan Korea dikenal pandai memadupadankan pakaian yang simpel menjadi serasi dan stylish. Salah satu fashion item ala Korea yang jamak digunakan adalah casual blazer atau blazer kasual. Blazer ini memiliki motif dan detail yang simpel, seperti garis vertikal atau motif minimalis. Motif ini memberikan tampilan yang lebih modern dan tidak terlalu berlebihan.

Blazer ala Korean kerap dipadukan dengan pakaian kasual, seperti kaos atau kemeja putih, celana jeans, atau rok midi, sehingga cocok dikenakan untuk bekerja atau kegiatan sehari-hari lain.

2. Setelan warna pastel

Ciri khas berikutnya dari gaya berpakaian Korea adalah warna pastel pada pakaian. Warna pastel dapat menciptakan tampilan yang manis, lembut, serta feminin.

Misalnya, blus dengan kerah lebar dipadukan dengan celana potongan high-waist atau rok A-line. Paduan ini memberikan tampilan yang manis dan elegan sekaligus.

Adapun jenis warna pastel yang sering dipadukan adalah warna-warna yang serasi satu sama lain. Misalnya, perpaduan lavender dengan mint atau baby pink dengan lemon. Perpaduan warna ini dapat menciptakan tampilan yang lembut dan harmonis.

Baca Juga: 4 Model Tas Viral ala Korea Terbaik di Tahun 2022, Tampil Modis Seperti Para Selebriti Korea!

3. Gunakan aksesori kepala