Tips Menggunakan Sunscreen saat Mengendarai Motor untuk Mencegah Kulit Terbakar

By Novita Ibnati Awalia, Jumat, 5 Mei 2023 | 17:10 WIB
Tips Menggunakan Sunscreen saat Mengendarai Motor untuk Mencegah Kulit Terbakar (Freepik.com)

Stylo Indonesia - Bagi pengendara motor, tentunya perlu mengetahui tips menggunakan sunscreen agar kulit tidak terbakar.

Banyak orang yang mengabaikan penggunaan sunscreen saat berkendara motor karena mereka menganggap bahwa penggunaan helm dan jaket sudah cukup melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Namun, kenyataannya adalah, penggunaan sunscreen juga sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit saat berkendara motor.

Saat mengendarai motor, kulit kita terpapar langsung dengan sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit terbakar atau bahkan merusak kulit dalam jangka panjang.

Penggunaan sunscreen sangat penting bagi pengendara motor untuk menjaga kesehatan kulit mereka dari paparan sinar matahari yang berbahaya.

Dalam memilih sunscreen, pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan memenuhi standar perlindungan dari sinar UV, Stylovers.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menggunakan sunscreen saat berkendara motor, terutama jika perjalanan dilakukan dalam jangka waktu yang lama.

Berikut adalah beberapa tips menggunakan sunscreen saat mengendarai motor untuk mencegah kulit terbakar:

1. Pilih sunscreen yang tahan air dan tahan keringat

Saat berkendara motor, kamu pasti akan berkeringat dan terkena tetesan air hujan.

Baca Juga: Kenapa Pakai Sunscreen Malah Kusam? Ternyata Ini Penyebabnya!