Urutan Makeup dan Perbedaan BB Cream, Cushion, Foundation Menurut MUA Marlene Hariman dan Bubah Alfian

By Cerysa Nur Insani, Jumat, 28 April 2023 | 15:45 WIB
Urutan Makeup dan Perbedaan BB Cream, Cushion, Foundation Menurut MUA Marlene Hariman dan Bubah Alfian (Dok. Stylo Indonesia)

Stylo Indonesia - Stylovers, masih suka bingung dengan urutan makeup yang benar?

Atau, masih belum tahu perbedaan berbagai produk complexion seperti BB cream, cushion, dan foundation?

Kali ini makeup artist ternama Marlene Harman dan Bubah Alfian akan menjelaskan soal urutan makeup dan perbedaan berbagai complexion makeup tersebut.

Ternyata, dalam memakai makeup ada tahap yang tidak boleh dilewati dan pentingnya memilih produk complexion yang tepat, lho!

Yuk, simak urutan makeup yang benar dan perbedaan BB cream, cushion, serta foundation menurut MUA ternama Indonesia berikut ini!

Ketika dijumpai pada acara Media Gathering Kolaborasi LazBeauty x MUA pada Rabu (15/2) lalu di The Hermitage Hotel Jakarta, kedua MUA ternama ini menjelaskan soal urutan makeup yang benar dan perbedaan beberapa produk complexion makeup.

Menurut Marlene, tahap paling awal yang perlu dilakukan sebelum menggunakan makeup adalah memakai moisturizer atau pelembap.

Ia menyampaikan, pemakaian pelembap sangat penting baik pada kulit berminyak atau kering.

“Ada yang beranggapan, wajah berminyak enggak perlu pakai moisturizer. Itu salah karena moisturizer itu untuk menahan minyak jadi kulit tidak memberikan sinyal minyak berlebihan,” jelas Marlene.

Setelah memakai moisturizer, baru pemakaian makeup bisa dilanjutkan dengan cushion untuk sehari-hari atau bisa langsung memakai bedak sesuai dengan kadar ketebalan yang dibutuhkan.

Baca Juga: Urutan Makeup yang Benar Menurut Pakar Kecantikan, Concealer atau Foundation Duluan?