Kompas Gramedia Gandeng Stylo Indonesia Gelar Kartini Fitri Bertajuk Raya Wastra Nusantara

By Layla Ekrep, Senin, 17 April 2023 | 11:00 WIB
Kolaborasi Corporate Communications Kompas Gramedia bersama Stylo Indonesia menyelenggarakan perhelatan Kartini Fitri: Raya Wastra Nusantara pada Jumat (14/4/2023) di Bentara Budaya Jakarta (doc. CORPCOMM KG)

Stylo Indonesia - Corporate Communications Kompas Gramedia bersama Stylo Indonesia gelar acara Kartini Fitri untuk yang ke-tiga kalinya. 

Sejalan dengan menyambut Hari Kartini dan Hari Raya Idul Fitri, Kartini Fitri usung konsep 'Raya Wastra Nusantara'.

Puncak acara Kartini Fitri digelar pada Jumat (14/4/2023), berlokasi di Bentara Budaya Jakarta, yang diisi dengan berbagai macam rangkaian acara, mulai dari Bursa Wastra, makeup class, mini talkshow, trunk show, hingga doorprize berhadiah. 

"Ini kali ketiganya, Stylo Indonesia mengadakan Kartini Fitri berkolaborasi dengan Corporate Communication Kompas Gramedia."

"Sebagai penggagas, saat itu saya memikirkan nama tema acara yang bisa mewakili konsep perayaan Hari Kartini dengan bulan Ramadan, yang mana dalam dua tahun belakangan berdekatan tanggalnya, maka hadirlah Kartini Fitri," ujar Head of Fashion Beauty Grid Network & Head of Stylo Indonesia Ridho Nugroho, M.I.Kom.

Penampilan trunk show koleksi Kain Pinawetengan oleh model profesional, senior model, StyloBebs Ambasador, serta pimpinan dan karyawan Kompas Gramedia di Kartini Fitri: Raya Wastra Nusantara pada Jumat (14/4/23) di Bentara Budaya Jakarta (doc. CORPCOMM KG)

Glory Oyong, Corporate Communication Director KG, turut hadir dalam event ini serta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara, sponsor, dan peserta yang hadir ke Kartini Fitri.

Spesialnya, perhelatan Kartini Fitri tahun ini menghadirkan Bursa Wastra; koleksi Wastra mulai dari Kain Pinawetengan, Kain Baduy, Lurik Solo, Kain Tenun, baju dan tas serta berbagai macam aksesori handmade.

"Di setiap tahunnya, Kartini Fitri menghadirkan konsep acara yang bervariatif."

"Di tahun sebelumnya mengusung Fashion, Food and Beauty yang bekerjasama dengan Sajian Sedap. Maka, di tahun ini kami menawarkan tema lainnya yang lebih spesifik, yakni dengan mengusung Kain Pinawetengan yang termasuk dalam wastra nusantara yang langka dan belum banyak diekspose," terang Idho. 

Baca Juga: Kain Pinawetengan, Tenun Minahasa Sulawesi Utara dalam Busana Siap Pakai oleh Denny Malik

Bursa Wastra yang diadakan pada 12-15 April 2023 ini terbuka untuk umum, di mana pengunjung bisa membeli secara langsung karya UMKM dengan harga terjangkau guna menyambut Hari Kartini dan Hari Raya Idul Fitri.