Tren Baju Lebaran Paling Diburu dan Ide Hampers Lebaran 2023 dari Tokopedia

By Cerysa Nur Insani, Selasa, 11 April 2023 | 11:10 WIB
Tren Baju Lebaran Paling Diburu dan Ide Inspirasi Hampers Lebaran 2023 dari Tokopedia (Dok. Tokopedia)

Stylo Indonesia - Ramadan menjadi momen di mana masyarakat Indonesia akan berbelanja banyak kebutuhannya.

Di bulan Ramadan tahun ini, masyarakat cenderung lebih antusias untuk berbelanja berbagai produk kebutuhan Ramadan hingga Lebaran lewat kanal online.

Hal ini sesuai dengan laporan yang menunjukkan sebanyak 9 dari 10 masyarakat Indonesia berencana untuk berbelanja pada saat Ramadan tahun ini.

Tokopedia membocorkan sejumlah kategori produk yang paling laris selama 2 minggu pertama Ramadan tahun ini yaitu Fesyen, Otomotif, Rumah Tangga, Perawatan Diri, serta Makanan dan Minuman.

“Artinya, produk-produk inilah yang paling dibutuhkan masyarakat belakang ini,” jelas Direktur Corporate Affairs Tokopedia, Nuraini Razak.

Pada kategori Fesyen, scarf wanita, baju koko pria, dan busana muslim keluarga menjadi fashion item yang banyak diburu jelang Lebaran tahun ini.

Sedangkan pada kategori Perawatan Diri, produk seperti parfum dan cologne, produk kesehatan gigi dan mulut, serta perlengkapan mandi menjadi sejumlah produk yang paling diburu masyarakat.

“Kegiatan khas Ramadan, seperti bukber, cenderung membuat masyarakat lebih memperhatikan penampilan,” jelas Nuraini.

Sedangkan peningkatan pada kategori produk lainnya seperti makanan dan minuman, perlengkapan rumah, hingga otomotif lebih berkaitan pada kebutuhan selama puasa dan jelang Ramadan, serta persiapan Lebaran dan mudik.

Bulan puasa juga tidak terpisahkan dari momen berbagi dengan kerabat maupun teman.

Baca Juga: Tren Baju Lebaran 2023, Model Tas untuk Tampil Modis saat Silaturahmi