Gerakan Amanah Hijab Stylo Indonesia Bersama YOU Beauty, Ajak Perempuan Donasi Hijab Layak Pakai untuk Dukung Sustainable Fashion!

By Astria Putri Nurmaya, Senin, 3 April 2023 | 13:13 WIB
Gerakan Amanah Hijab Stylo Indonesia Bersama YOU Beauty, Ajak Perempuan Donasi Hijab Layak Pakai untuk Dukung Sustainable Fashion! (Stylo Indonesia)

Stylo Indonesia - Bersedekah ternyata tidak selalu soal uang, Stylovers. 

Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Stylo Indonesia bersama YOU Beauty mengajak seluruh perempuan untuk ikut gerakan #AmanaHHijab. 

Kampanye ini mengacu pada fakta dari catatan Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Sedikitnya ada sekitar 20 juta penduduk Indonesia menggunakan hijab, termasuk audiens Stylo Indonesia yang 85 persennya menggunakan hijab. 

Tingginya minat masyarakat terhadap busana muslim, mendorong perkembangan industri Fast Fashion sebagai model pakaian trendi yang diproduksi secara cepat untuk menyesuaikan konsep mode yang terus berganti. 

Sayangnya, industri Fast Fashion memberikan efek buruk bagi lingkungan, mulai dari limbah pewarna, pemanasan global dampak penggunaan polyester, hingga menurunkan kualitas tanah dari pestisida kapas. 

Sebagai bentuk dukungan terhadap Sustainable Fashion, Stylo Indonesia turut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian bumi dengan gerakan #AmanaHHijab. 

"Senada dengan kampanye #SemuaBisaCantik yang digaungkan oleh Stylo Indonesia sejak awal berdiri di Agustus 2018, tujuan utama saya mengusung gerakan #AmanaHHijab yaitu untuk memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh perempuan di Indonesia agar bisa mengenakan hijab dari berbagai brand dengan kondisi yang lebih bagus dan layak, terutama untuk saudari-saudari muslimah kita yang kekurangan dan membutuhkan," papar Idho Nugroho, M.I.Kom, sebagai Founder dan Head of Stylo Indonesia dan Head of Fashion Beauty Grid Network.

Sejatinya gerakan #AmanaHHijab merupakan pelengkap dari kampanye utama Stylo Indonesia yaitu, #SemuaBisaCantik, #StopBeautyShaming serta kreatif konten #PertamaKaliBerhijab.

Mengusung tema "Berbagi Hijab, Merajut Harap", gerakan #AmanaHHijab terdiri dari dua pilar utama yaitu Fashion Charity dan Fashion Sustainability.

Baca Juga: Tren Baju Lebaran 2023, Padu Padan Rok Hijab untuk Hari Raya

Fashion Charity ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia memilah produk bekas layak pakai untuk didonasikan ke perempuan yang lebih membutuhkan. 

Sejalan dengan gerakan Fashion Sustainability, Stylo Indonesia juga mengajak seluruh perempuan untuk mendukung eco fashion dan zero waste demi meminimalisir limbah fashion.