Kandungan Skincare yang Harus Dihindari Kulit Sensitif, Apa Saja?

By Ananda Amelia, Jumat, 17 Maret 2023 | 17:52 WIB
Kandungan Skincare yang Harus Dihindari Kulit Sensitif, Apa Saja? (freepik)

Stylo Indonesia - Stylovers, kamu wajib tahu kandungan skincare yang harus dihindari kulit sensitif bila kamu tengah mengalami hal serupa. 

Alasan mengapa kamu wajib mengetahui kandungan skincare yang harus dihindari kulit sensitif adalah karena tidak sembarang produk bisa digunakan. 

Bila kamu tidak cermat pada kandungan skincare yang harus dihindari kulit sensitif, maka bukan tidak mungkin bisa membuat kondisi wajah jadi semakin parah. 

Melihat hal tersebut, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Elia Gunawan menjelaskan apa saja kandungan skincare yang harus dihindari kulit sensitif. 

Dirinya menyebutkan bahwa kandungan SLS harus dihindari jika kamu memiliki kulit sensitif. 

Kandungan ini biasanya ada pada produk pembersih wajah yang kerap kali bisa membuat kulit jadi terasa kering, ketarik, dan juga sensitif. 

Kemudian selanjutnya adalah kandungan alkohol yang sering terdapat pada produk toner, essence, hingga serum. 

“Hindari juga penggunaan toner atau essence yang mengandung Exfoliating Agent seperti AHA, BHA, PHA.” ujarnya.

Hal ini dikarenakan agar kamu tidak mengalami over eksfoliasi bila menggunakan toner, essence, serum dengan kandungan tersebut secara sering.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Kulit Sensitif Menurut Dokter Spesialis Kulit!

 

Lalu bagaimana dengan pelembap? Nah, sebagai pemilik kulit sensitif kamu perlu menghindari produk yang mengandung parfum dan alkohol karena justru bisa memicu reaksi alergi.