Kemeriahan Festival Sanggul Nusantara 2023 Menampilkan Aneka Sanggul Upaya Melestarikan Jati Diri Perempuan Indonesia

By Livia, Senin, 13 Maret 2023 | 15:00 WIB
Kemeriahan Festival Sanggul Nusantara 2023 menampilkan aneka sanggul upaya melestarikan jati diri perempuan Indonesia. (dok.pribadi)

Stylo Indonesia - Berlokasi di Sarinah, Jakarta, terlihat keceriaan para remaja putri dan ibu-ibu mengenakan berbagai pakaian adat nusantara dilengkapi dengan sanggul tradisional.

Mereka hadir di acara Festival Sanggul Nusantara 2023 yang diinisiasioleh Perkumpulan Pencinta Sanggul Nusantara.

Pencinta Sanggul Nusantara sendiri adalah perkumpulan berbadan hukumyang memiliki komitmen ingin melestarikan sanggul nusantara.

Saat ini keanggotaannya tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo,Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Flores.

Acara Festival Sanggul Nusantara 2023 ini mendapat dukungan penuh dariKementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian PendidikanKebudayaan Riset dan Teknologi, Kementerian PemberdayaanPerempuan dan Perlindungan Anak yang diisi dengan peluncuran bukuPencinta Sanggul Nusantara Inspirasi Sanggul Riau Daratan, Betawi,Solo, Yogyakarta, Bali dan Flores, pemberian penghargaan AnugrahPencinta Sanggul Nusantara 2023 bagi insan pelestari sanggul, tutorialsanggul tradsional, pentas seni dan juga pameran UMKM.

Buku yang baru diluncurkan menampilkan wajah-wajah remaja putriyang dilibatkan untuk semakin mengenal sanggul nusantara.

Anugrah Pencinta Sanggul Nusantara merupakan suatu apresiasi yangdiberikan oleh Pencinta Sanggul Nusantara bagi insan yang dalamkaryanya telah mempopulerkan dan melesarikan sanggul tradisional.

Baca Juga: Cantiknya Nikita Willy dalam Acara Tedak Siten Baby Issa, Kenakan Kebaya dan Sanggul Tradisional!

Kemeriahan Festival Sanggul Nusantara 2023 menampilkan aneka sanggul upaya melestarikan jati diri perempuan Indonesia. (dok.pribadi)

Salah satu penerima Anugrah Pencinta Sanggul Nusantara 2023Dr.Dra.AA Ayu Ketut Agung, MM seorang pakar tata rias dan sanggultradisional Bali sekaligus pemilik LKP Agung Denpasar Bali hadir danmemberikan tutorial sanggul Pusung Tagel dan Sanggul TengkulukLelunakan.

Hadirin dibuat kagum dan terkesima dengan kecepatan danketrampilan ibu Agung dalam memberikan tutorial sanggul.