MUFFEST+ 2023, Gandeng IN2MOTIONFEST Persembahkan Fesyen Muslim Unggulan Indonesia yang Siap Go-Global

By Layla Ekrep, Selasa, 7 Maret 2023 | 09:00 WIB
MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST 2023 (Doc. IFC)

Stylo Indonesia - Halo Stylovers! Siapa yang sudah siap menyambut perhelatan MUFFEST+ 2023?

Perhelatan fesyen muslim tahunan terbesar di Indonesia, Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ akan digelar untuk ke-delapan kalinya.

Tahun ini, MUFFEST+ 2023 bersinergi dengan Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST) untuk mengakselerasi terwujudnya Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia.

MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST 2023 dipersembahkan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC), bersama Bank Indonesia, dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), serta didukung penyelenggaraannya oleh Ditali Cipta Kreatif.

Dilaksanakan pada tanggal 7-10 Maret 2023 di Ballroom dan Denpasar Room The Westin Jakarta, MUFFEST+ 2023 usung tema “Unlock Global Opportunities with MUFFEST+”.

Hal ini dilandaskan pada langkah memperkuat peran sebagai jendela dunia yang memperlihatkan perkembangan terkini industri fesyen muslim dan gaya hidup halal Indonesia. 

Perhelatan kolaboratif ini merupakan upaya untuk memperluas kiprah fesyen muslim Indonesia di pasar global dan mewujudkan Indonesia sebagai sentra fesyen muslim dunia.

Press Conference MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST 2023 (Doc. IFC)

"Kehadiran MUFFEST+ ditujukan sebagai wadah pengembangan kreativitas dan inovasi dalam industri fesyen muslim untuk menawarkan gaya fesyen muslim yang khas Indonesia sebagai gaya hidup yang baru dan berhasil menarik perhatian dunia,” papar Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Lebih lanjut Ali mengungkapkan, melalui MUFFEST+ Indonesia dapat menunjukkan kepada dunia bahwa gaya fesyen muslim Indonesia memiliki potensi untuk berkembang secara global.

Baca Juga: Muffest+ 2022 Galakan Ajakan Kepedulian Melalui Kampanye Sustainable Fashion dan Bangga Buatan Indonesia