Stylo Indonesia - Generasi Z atau Gen Z merupakan kelompok usia yang tumbuh bersamaan dengan perkembangan teknologi. Tak heran, generasi ini cenderung lebih mahir dalam mengoperasikan smartphone, laptop, hingga perangkat teknologi lainnya.
Selain andal dalam teknologi, paparan internet juga ikut memengaruhi cara berpikir dan kebiasaan Gen Z. Misalnya, ketika ingin membeli baju atau gadget, hampir sebagian besar gen Z memilih untuk mencari referensi melalui review di media sosial.
Selain itu, Gen Z juga lebih termasuk dalam golongan yang peduli terhadap keseimbangan hidup, khususnya kesehatan mental. Tak heran, mereka menjadi lebih kritis dibanding generasi-generasi seniornya.
Berbicara tentang kehidupan sehari-hari, Gen Z juga punya berbagai kebiasaan unik yang identik dengan generasi muda. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut empat contohnya.
Baca Juga: Mata Panda Jadi Masalah Millenials dan Gen-Z? Ini Cara Meredakannya
- Susah lepas dari smartphone
Salah satu kebiasaan yang lekat dengan Gen Z adalah sulit lepas dari smartphone. Karena terbiasa memakai smartphone di segala kegiatan, perangkat ini jadi sering dibawa ke berbagai tempat, termasuk saat tidur atau ke kamar mandi.
- Hobi gonta-ganti gadget
Perkembangan teknologi yang sangat cepat membuat berbagai merk gadget hadir secara bersamaan. Enggak heran, fenomena ini membuat banyak Gen Z gemar berganti smartphone, laptop, atau aksesori gadget dalam waktu singkat.
- Gemar belanja dan pergi ke tempat hits
Selain gemar berganti gadget, generasi ini juga terbiasa mengunjungi tempat hits hingga berbelanja online. Untuk membeli barang limited edition, tak sedikit Gen Z juga rela merogoh kantong cukup dalam untuk menggunakan jasa titip (jastip) yang ada di media sosial.
Sementara ketika ingin mengunjungi tempat hits, Gen Z juga terbiasa mencari berbagai rekomendasi kafe, restoran, dan tempat nongkrong dari berbagai platform di media sosial.
Baca Juga: Makeup Gen-Z yang Wajib Dimiliki saat Ini, Langsung Flawless
- Punya banyak akun media sosial
Sejalan dengan tiga kebiasaan di atas, Gen Z juga hobi membuat banyak akun media sosial. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, TikTok, hingga media sosial terbaru seperti Mastodon dan Clubhouse.
Selain dimanfaatkan untuk mencari informasi terbaru, platform media sosial tersebut juga kerap digunakan sebagai tempat berkomunikasi, berbagi foto, hingga membuat berbagai konten yang mampu menarik followers maupun viewers.
Agar bisa memperoleh berbagai informasi up-to-date dari media sosial, Gen Z ingin selalu terkoneksi dengan dunia digital. Karena hobi berpindah-pindah aplikasi, gen Z butuh kuota internet yang tak terbatas.
Untuk menunjang beragam aktivitas gen Z tersebut, AXIS meluncurkan paket internet baru yaitu AXIS Warnet Unlimited.
Sesuai namanya, paket ini hadir dengan kuota unlimited dengan masa aktif selama 24 jam. Jadi, ketika kamu mengaktifkan paket ini pukul 10.00 WIB, maka paket ini akan habis di jam yang sama keesokan harinya.
Kabar baiknya, paket #NonstopAntiNgedrop ini bisa dinikmati oleh semua pelanggan AXIS dengan mengaktifkan paketnya di aplikasi AXISNET. Harganya pun tergolong ramah bagi kantong, yakni hanya Rp 3.999 untuk satu kali pembelian.
Untuk meramaikan peluncuran paket ini, AXIS juga berkolaborasi dengan Feel Koplo dalam pembuatan jingle-nya. Penasaran dengan lagu dan informasi lebih lengkap tentang paket ini? Yuk, kunjungi laman AXIS di https://www.axis.co.id/produk/paket-internet/paket-warnet.