ESMOD Jakarta Dorong Gairah Fashion Berkelanjutan Sebagai Bentuk Peduli Lingkungan

By Ristiani Theresa, Kamis, 26 Januari 2023 | 12:29 WIB
Fitting situation di ESMOD Jakarta (IG ESMOD Jakarta)

Stylo Indonesia - ESMOD Jakarta yang dikenal sebagai salah satu pionir pendidikan fashion di Indonesia dorong gairah fashion berkelanjutan.

Bentuk kepedulian terhadap lingkungan, ESMOD Jakarta mendukung produk-produk berkelanjutan jangka panjang untuk mengurangi limbah fashion.

Hal itu disampaikan oleh Adhika Kusuma selaku Head of Business dari ESMOD Jakarta pada acara media gathering pada Rabu (25/1) di ESMOD, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Adhika Kusuma menyampaikan "Dalam sektor bisnis, ESMOD Jakarta juga memiliki visi dan misi yang sejalan dengan dukungan terhadap produk-produk yang berkelanjutan jangka panjang dan mengurangi limbah,"

Exam presentation di ESMOD Jakarta (IG ESMOD Jakarta)

"ESMOD Jakarta juga akan mendukung produk dalam negeri bukan hanya dari para siswa dan alumni tetapi juga dari masyarakat public untuk bisa lebih berkembang dalam menjadi motor penggerak industry fashion dan lifestyle," tambahnya.

Dalam acara itu Stylo Indonesia juga mendapat kesempatan untuk melihat beberapa karya busana berkonsep fashion berkelanjutan dari para murid ESMOD Jakarta.

Terdapat karya busana dengan potongan gaun, outer hingga jas yang terbuat dari limbah atau sisa kain yang sudah tidak terpakai.

Karya busana oleh murid ESMOD Jakarta dengan konsep fashion berkelanjutan (Clara Ristiani/Stylo Indonesia)

Bahan-bahan sisa kain tersebut tampak apik dengan kombinasi warna dan potongan abstrak.

Kemudian bahan-bahan tersebut ada pula yang dituangan dalam bentuk patch pada sebuah dress yang cantik.

ESMOD Jakarta memahami betul kebutuhan konsumen industri fashion.