Sunscreen dengan SPF Tinggi Cukup Sekali Dipakai Ternyata Mitos?

By Grace Kencana Pranata, Selasa, 17 Januari 2023 | 22:57 WIB
Sunscreen dengan SPF Tinggi Cukup Sekali Dipakai Ternyata Mitos? (precious.jp)

Stylo Indonesia - Stylovers, tahukah kamu tentang sunscreen dengan SPF tinggi tetap perlu dipakai berulang?

Nah, sunscreen dengan SPF tinggi, ternyata perlu dipakai berulang, Stylovers.

Meskipun memiliki kadar SPF atau Sun Protection Factor dengan angka yang tinggi, sering terjadi salah kaprah di tengah masyarakat soal pemakaian ulang sunscreen.

Ternyata sunscreen dengan SPF tinggi cukup sekali dipakai hanyalah mitos, loh, Stylovers.

Dilansir Stylo Indonesia dari hallodoc, sunscreen dengan SPF tinggi pun perlu dipakai berulang setiap dua jam.

Ketika Stylovers memiliki sunscreen dengan perlindungan SPF 30 atau SPF 50 bahkan SPF 100, kamu perlu mengoleskannya kembali ke seluruh kulit setidaknya setiap dua jam.

Mengapa demikian?

Hal ini disebabkan karena SPF mengacu pada kemampuan sunscreen untuk menyaring sinar matahari, bukan dari ketahanan produk tersebut bisa menjaga kulit wajah kita.

Menurut penjelasan dari Paul Nghiem, M.D., Ph.D., kepala divisi dermatologi di Fakultas Kedokteran Universitas Washington, yang dikutip Stylo dari hallodoc, ada penyebab sunscreen hanya bisa bertahan selama dua jam.

Ternyata penjelasan sunscreen hanya bisa bertahan setidaknya selama dua jam pada kulit kita karena sinar matahari dan keringat dari tubuh kita bisa memecah atau bahkan menghilangkan beberapa bahan kimia pelindung.

Baca Juga: Berapa Lama Waterproof Sunscreen Bertahan di Kulit? Ini Kata Ahli!

  Maka dari itu, penting banget untuk mengoleskan ulang sunscreen ke kulit wajah dan tubuh, ketika kamu sedang berada di area yang tinggi paparan sinar mataharinya.