Tren Gaun Pengantin 2023 dengan Cuttingan Mermaid yang Simpel Elegan

By Grace Kencana Pranata, Jumat, 30 Desember 2022 | 18:10 WIB
Tren Gaun Pengantin 2023 dengan Cuttingan Mermaid yang Simpel Elegan (tokopedia dan kleinfeldbridal.com)

Stylo Indonesia - Tren gaun pengantin 2023 menurut desainer lokal Indonesia akan hadir dengan tampilan lebih simpel.

Yap, tren gaun pengantin 2023 akan memberikan kesan elegan bagi perempuan yang akan mengucapkan janji suci bersama pasangannya.

Bagi Stylovers yang sedang mencari inspirasi tren gaun pengantin 2023, siap-siap dengan prediksinya dari desainer Indonesia berikut ini.

Stylo kali ini bersama Desainer Gaun Pengantin Misan Kopaka asal Bandung dan Desainer Gaun Pengantin Hian Tjen dari Jakarta, akan memprediksikan tren gaun pengantin 2023.

Menurut Hian Tjen, kebanyakan tren gaun pengantin 2023 akan hadir dengan cuttingan body fit semi mermaid.

"Mostly cuttingan akan body fit semi mermaid, seandainya ada yang request lebih bervolume pun akan kecil, A-line kecil, dan juga lebih loose," ungkap Hian Tjen tentang cuttingan tren gaun pengantin 2023.

Soal cuttingan tren gaun pengantin, Misan Kopaka melihat dari sisi bentuk tubuh pengantin yang akan menyesuaikan desainnya.

"Jika mereka memiliki postur tubuh yang bagus, biasanya mereka akan memilih cuttingan yang mermaid. Kemudian berikutnya cuttingan A-line, kalau tahun2 sekarang lebih ke mermaid," jelas Misan Kopaka mengenai prediksinya soal tren gaun pengantin 2023.

Mengenai prediksi tren gaun pengantin 2023, Hian Tjen menuturkan kalau faktor lingkungan juga memengaruhi minat dari keinginan klien meminta dibuatkan busana pengantin.

"Kalau di lingkungannya memang biasa masih suka gaun yang besar, misalnya dari daerah, ya biasanya mereka akan pesan yang ball gown. Jadi masih tergantung pada lingkungan yang memengaruhinya. Misalnya klien Jaksel, jakarta selatan, ya mereka akan memilih gaun yang desainnya simpel untuk pernikahan," kata Hian Tjen mengenai minat desain busana untuk tren gaun pengantin 2023.

Baca Juga: Tren Kecantikan 2023, Makeup Grunge Glam ala Wednesday Addams Akan Menjadi Populer!

 

Hal serupa juga disampaikan oleh Misan Kopaka yang menjelaskan kalau desain busana simpel dan elegan menjadi tren gaun pengantin 2023.

"Perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya terlihat berbeda secara signifikan. Jika tahun-tahun sebelumnya orang banyak yang suka dengan ball gown, kemudian beralih ke bentuk A-Line yang lebih simpel dengan detail yang lebih sederhana. Tahun ini bahkan mereka lebih minta siluet yang lebih sederhana dengan cuttingan mermaid yang lebih sederhana. Terutama millenials itu mereka akan request yang lebih sederhana," tutup Misan Kopaka mengenai prediksinya soal cuttingan tren gaun pengantin 2023.
Baca Juga: Tren Skincare 2023, Skip-Care Jadi Pilihan dalam Rutinitas Skincare Minimalis

  (*)