Tren Skincare 2023, Beauty Enthusiast Semakin Spesifik Beli Skincare

By Grace Kencana Pranata, Jumat, 30 Desember 2022 | 13:25 WIB
Tren Skincare 2023, Beauty Enthusiast Semakin Spesifik Beli Skincare (womenfitnessmag.com)

Stylo Indonesia - Stylovers, sebagai beauty enthusiast, tren skincare 2023 pastinya bikin kamu kepo, ya?

Nah, tren skincare 2023 jika mengarah kepada beauty enthusiast, kini banyak yang mencari produk dengan klaim yang lebih spesifik.

Tren skincare 2023 akan ramai dengan produk baru yang diluncurkan dengan klaim spesifik pada permasalahan kulit wajah tertentu.

Hal ini diprediksikan oleh narasumber Stylo yang mengungkapkan seperti apa tren skincare 2023.

Bersama Group Head Product Innovation Paragon Mario Kristiono, tren skincare 2023 mengarah kepada jenis produk skincare yang hadir dengan klaim lebih spesifik.

Untuk prediksi tren skincare 2023 khususnya toner wajah, Mario menjelaskan kalau masyarakat mulai menganggap toner menjadi format skincare yang esensial.

Ia juga menjelaskan kalau beauty junkie kini mulai memandang toner dengan beragam jenis mulai dari hydrating, membersihkan kulit, dan eksfoliasi, dengan kecenderungan jenis skincare yang esensial untuk sehari-hari.

"Mungkin kalau exfoliasi akan semakin ke gentle exfoliate tapi tetap poten. Semakin banyak ingredients yang bisa. Terus kalau hydrating mungkin akan lari ke format apakah bisa jadi toner yg di spray, toner yang lebih kental, toner yang dua fasa gitu mngkin bisa lebih seru. Mungkin klaim yang lebih banyak efikasi ya, bukan yang cuma klaim-klaim bombastis gitu," papar Mario mengenai klaim toner yang banyak di cari dalam tren skincare 2023.

Baca Juga: Tren Skincare 2023, Face Cleanser Multifungsi Tak Hanya Bikin Wajah Bersih!

 

Berikutnya, beralih ke produk serum wajah, tren skincare 2023 juga diprediksikan akan muncul aneka serum yang klaimnya spesifik dengan satu masalah kulit wajah tertentu.

"Serum-serum di tahun depan akan lebih spesifik dicari oleh banyak orang. Misalnya serum untuk mencerahkan seperti membersihkan noda hitam, kemudian anti aging untuk menghilangkan wrinkles, jadi klaimnya akan semakin spesifik untuk serum karena orang-orang mencoba layering serum dengan beberapa klaim yang berbeda," tutup Mario.