Fashion Show Spotlight Indonesia 2022 Pos Bloc, LAELYIND Hadirkan Daily Wear Terinspirasi dari Budaya Tanah Sumba

By Layla Ekrep, Kamis, 8 Desember 2022 | 19:00 WIB
Diaries of Nusa by LAELYIND (Dok. Spotlight)

Stylo Indonesia - Pagelaran SPOTLIGHT Indonesia oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) gandeng beberapa desainer ternama Indonesia untuk menampilkan karya terbaik mereka.

Acara ini angkat tema Celebrating Diversity untuk merayakan kebhinekaan wastra dan fesyen tanah air.

Salah satunya brand fesyen lokal yang turut meramaikan rangkaian runaway yaitu LAELYND.

Brand ini menghadirkan koleksi fesyen dalam balutan daily wear dengan tetap menampilkan dominasi etnik dan juga kain khas Nusantara.

Diaries of Nusa by LAELYIND (Dok. Spotlight)

Masih merujuk kepada budaya dari Tanah Sumba, LAELYIND meng-explore desain koleksinya yang terinspirasi dari sang desainer yaitu Laely Indah Lestari.

Berangkat dari gaya etnik yang akhir-akhir ini menjadi tren fashion; yang memang tidak pernah padam, terutama saat disandingkan dengan look apa pun dari zaman ke zaman. 

Bertemakan "Diaries of Nusa", koleksi pilihan yang ditampilkan pada pagelaran SPOTLIGHT ini didominasi oleh ciri khas warna basic seperti coklat, maroon, dan navy.

Produk daily wear ini didesain dengan pilihan bahan yang lebih ringan dan sangat pas serta nyaman untuk digunakan sehari hari, yang cocok untuk momen apa pun.  

Bahan yang digunakan menggunakan teknik yang mengkolaborasikan beberapa Tenun NTT dengan bahan kain linen dan corduroy untuk menambah look yang tidak monoton dan kaku.

Baca Juga: Fashion Show Spotlight Indonesia 2022 Pos Bloc, Motif Padi dan Daun dalam Koleksi Marema Zalifa Bertajuk Beasan