Muncul Kemerahan di Lipatan Tubuh, Apa Sebabnya? Ini Faktanya!

By Ananda Amelia, Selasa, 6 Desember 2022 | 15:25 WIB
Muncul Kemerahan di Lipatan Tubuh, Apa Sebabnya? Ini Faktanya! (freepik.com)

Stylo Indonesia - Stylovers, pernahkah kamu mengalami masalah muncul kemerahan di lipatan tubuh?

Munculnya kemerahan di lipatan tubuh tentunya sangat membuat tidak nyaman, apalagi jika terjadi secara tiba-tiba.

Mungkin, bagi kamu yang punya kulit sensitif sering mengalami munculnya kemerahan di lipatan tubuh seperti ketiak, leher, dan kaki. 

Sebenarnya, apa sih penyebab dari adanya kemerahan di lipatan tubuh?

Jika penasaran dengan sebab munculnya kemerahan di lipatan tubuh, yuk simak pendapat langsung dari Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Gloria Novelita. 

Menurutnya, masalah kemerahan di lipatan tubuh muncul karena disebabkan beberapa hal, yakni karena iritasi, keringat, eksim, atau infeksi jamur. 

Alhasil, banyaknya penyebab dari kemerahan di lipatan tubuh ini perlu diketahui dan juga dibedakan agar penanganan yang dilakukan lebih tepat.

Lalu, gimana cara mengatasi kemerahan di lipatan tubuh yang tepat? Yap! Kamu wajib untuk memperhatikan lifestyle atau gaya hidup kamu, Stylovers!

Hal ini dikarenakan, bukan tidak mungkin pola hidup yang dijalani selama ini justru memperburuk adanya ruam atau kemerahan di lipatan tubuh tersebut.

Baca Juga: Kenapa Lipatan Tubuh Hitam? Ini Jawaban dan Solusinya

 

“Kalau di area leher, penggunaan pakaian yang tertutup atau bisa juga karena gesekan kerah pakaian. Kemudian di ketiak misalnya kita sering berkeringat dan tidak langsung mandi beraktivitas karena habis berolahraga dan menggunakan pakaian ketat. Kemudian bila di area paha, apakah kita menggunakan pakaian dalam dan juga menggunakan celana yang ketat selama beraktivitas dan tidak rajin diganti.” ujarnya.