Cara Menghilangkan Sunburn, Vaseline Bersama PERDOSKI Memberikan Edukasi Pentingnya Menjaga Kesehatan Kulit

By Diandra Jessica, Jumat, 18 November 2022 | 16:40 WIB
Cara Menghilangkan Sunburn, Vaseline Bersama PERDOSKI Memberikan Edukasi Pentingnya Menjaga Kesehatan Kulit. (Freepik.com)

Stylo Indonesia - Apakah Stylovers sudah mengetahui bagaimana cara menghilangkan sunburn?

Cara menghilangkan sunburn ini perlu diketahui, khususnya jika kamu hendak melakukan liburan ke area yang banyak terpapar sinar matahari, seperti pantai.

Nah dengan mengetahui cara menghilangkan sunburn ini merupakan salah satu tahapan untuk melindungi serta menjaga kesehatan kulit.

Pasalnya sunburn ini bisa mengakibatkan kanker kulit, jadi sangat perlu mengetahui cara menghilangkan sunburn.

Cara rumahan yang bisa kamu lakukan dalam menghilangkan sunburn yaitu mengompres sunburn menggunakan air dingin, lakukan ini secara berulang dan pastikan kulit tidak kering.

Lalu, kamu bisa mengguanakan aloe vera gel untuk menenangkan kulit, namun jangan ada yang mengandung alkohol ya, Stylovers.

Stylovers juga bisa segera ke dokter jika kondisi kulit semakin parah agar bisa ditangani dengan cepat.

Nah setelah sunburn menghilang, biasanya yang dikeluhkan oleh kulit sensitif yaitu adanya bekas sunburn yang menggelap di kulit.

Dr. Danang Triwahyudi, Sp.KK(K), FINSDV, FAADV FAADV, selaku Ketua Perhimpunan DokterSpesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) Cabang Jakarta, menyarankan untuk mengonsumi vitamin C yang pastinya membantu untuk mencerahkan kulit.

Baca Juga: Tips Menggunakan Softlens untuk Pemula, Jangan Asal agar Tidak Mengalami Kebutaan!

"dan kita harus lebih sering memakai baju yang terbuka, supaya warnanya jadi lebih nyatu karena sama-sama terkena sinar matahari dan lama-lama lebih mudah memudarnya," tambah dokter Danang.

Nah, setelah mengetahui cara menghilankan sunburn, sangat perlu mengetahui cara mencegahnya seperti mengetahui kapan saat terbaik saat berjemur.