Asia Pacific Rayon Pamerkan Kembali Koleksi Jakarta Fashion Week 2023 di Jakarta Fashion Hub

By Cerysa Nur Insani, Senin, 14 November 2022 | 14:20 WIB
Asia Pacific Rayon Pamerkan Kembali Koleksi Jakarta Fashion Week 2023 di Jakarta Fashion Hub (Dok. Asia Pacific Rayon)

Stylo Indonesia - Asia Pacific Rayon (APR) sebagai salah satu produsen serat viscose-rayon berkelanjutan menggelar pameran bertajuk ‘Re-See Jakarta Fashion Week 2023 Collection’.

Pameran ini diadakan sebagai upaya lanjutan komitmen APR dalam mendukung sustainable fashion di Indonesia.

Lewat pameran ini, hasil kolaborasi APR bersama lima brand asal Indonesia bertemakan "I Love Viscose" yang kemarin ditampilkan di Jakarta Fashion Week 2023 kembali dipamerkan di Jakarta Fashion Hub pada 7-11 November 2022.

Yup, koleksi kolaborasi bersama FREDERIKA, Oline Workrobe, BT Batik Trusmi, Geulis, dan everyday ini sebelumnya telah ditampilkan pada penyelenggaraan Jakarta Fashion Week 2023 di akhir Oktober lalu.

“Re-See Collection” dihadirkan untuk memberikan akses eksklusif bagi media, member JFH, dan publik yang belum menyaksikan koleksi kolaborasi kelima brand tersebut di panggung JFW 2023.

Melalui pameran ini, pengunjung dapat melihat dan merasakan secara langsung material serat rayon yang dihasilkan oleh APR dan aplikasinya pada produk fashion.

Material utama yang digunakan pada seluruh koleksi kolaborasi ini adalah serat rayon APR yang mendukung sustainable fashion.

Sebab, sifat dari material ini biodegradable atau mudah terurai, terbarukan, dan berasal dari sumber yang legal serta dapat terlacak.

Serat rayon tersebut diaplikasikan oleh para desainer dalam berbagai gaya, mulai dari batik kontemporer, konsep minimalis modern, hingga praktikal.

“Sustainable fashion kini menjadi hal yang sangat critical untuk ekosistem fesyen dunia. Oleh karena itu, kami berharap dukungan APR dan wadah kolaborasi yang kami inisiasi melalui Jakarta Fashion Hub bisa turut memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan fesyen Indonesia yang berkelanjutan” ujar Zoey Rasjid selaku Head of Marketing Communication APR.

Baca Juga: Asia Pacific Rayon Gandeng 5 Brand Lokal di JFW 2023, Angkat Sustainable Fashion